Saat Puasa, Ivan Gunawan Jarang Sahur

VIVAnews - Desainer yang juga keponakan Adjie Notonegoro ini, menjalani ibadah puasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat berpuasa, Ivan juga sudah terbiasa tidak bangun sahur.

"Gue memang jarang sahur. Justru waktu sahur itu gue pakai untuk tidur," ujar Ivan yang ditemui dalam sebuah acara di Wisma Bakrie, Kuningan, 26 Agustus 2009.

Ivan sudah sering menjalani kebiasaannya ini dari tahun ke tahun. Meski jarang sahur, Ivan mengaku tetap kuat berpuasa. "Gue memang nggak gampang laper, cuma sering haus aja. Buka puasa juga nggak banyak, paling sehabis syuting malam, baru gue makan yang manis-manis," ungkap Ivan menceritakan ritual puasanya.

Selama bulan ramadhan, tak ada yang berubah dari Ivan Gunawan. Karena, ia tidak ingin ikut-ikutan seperti orang lain yang tiba-tiba merubah penampilan hanya di bulan ramadhan. "Keimanan seseorang itu ada dalam diri sendiri, nggak perlu diumbar ke khalayak ramai," kata Ivan.

Ia melanjutkan, "Gue adalah orang yang tidak terlalu mempermasalahkan ramadhan harus seperti apa. Paling aku hanya membatasi bekerja sampai jam 3 siang. Kalau untuk masalah bertobat, gue rasa nggak ada yang perlu ditobatin, toh hidupku normal-normal aja, yang penting selalu bersyukur," tutupnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024