Wisata Bahari Manado Diminati Wisman Asal Korea dan Jepang

Pantai Malalayang, Manado
Sumber :
  • Agustinus Hari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pariwisata bahari Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara (wisman). Salah satu pariwisata bahari yang menjadi unggulan saat ini adalah Manado di Sulawesi Utara.

Wisata Bahari Demi Pulihkan Ekonomi, Sandi-Wahyu Trenggono Bicara

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pariwisata bahari di Manado banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dari Tiongkok, Korea dan Jepang. Ketertarikan dilihat dari total jumlah yang datang ke Manado mencapai 32 ribu wisman dalam satu bulan.

Untuk itu, rencananya Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata akan meningkatkan jumlah penerbangan dari dan ke Manado.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

“Atraksi pariwisata di Manado kita acungkan jempol. Makanya kita buat Beyond Manado untuk menjadi hub, lalu untuk akses udara tidak khawatir,” kata Arief Yahya saat ditemui di acara Pelatihan Win Way Champions Win Way: Be The Best di Hotel Lumire, Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin, 5 Desember 2016.

Menpar juga berencana meningkatkan fasilitas pariwisata lain seperti memperbaiki akses transportasi laut Dari dan Ke Manado, selain itu, pihak Kemenpar juga mendorong pihak pemerintah daerah untuk membangun pelabuhan kapal pesiar.

Sandiaga Uno Bertekad Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

“Lalu amenitas dan akses akan kita gabung. Apalagi, dari sisi hotel kurang dan akses laut kurang. Makanya, itu akan di tingkat kan lagi. rencananya kita akan buat cruise yakni gabungan dengan akses dan amenitas. Setidaknya, di 2017 minimal tiga cruise akan beroperasi di sekitar Manado sehingga bisa mencapai akses menuju Morotai,” tuturnya.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021