Empat Cairan Pengganti saat Bosan Minum Air Putih

Ilustrasi jus/smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/ StockSnap

VIVA.co.id – Terkadang sulit bagi kita untuk memenuhi asupan cairan tubuh sehari-hari. Penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya saja air putih tak selalu ada di tangan atau bahkan Anda sendiri malas untuk minum delapan gelas air selama sehari.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Padahal asupan cairan tidak selalu harus dipenuhi dengan minum air putih. Mengonsumsi buah kaya cairan juga bisa membantu Anda memenuhi anjuran tersebut. Dilansir laman Besthealthmag, berikut buah yang bisa Anda konsumsi sebagai alternatif di kala bosan menenggak air putih.

Jus semangka

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Tidak hanya melepas dahaga, dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry disebutkan bahwa kandungan L-citrulline dalam semangka mampu mengurangi sakit otot dan menurunkan irama jantung setelah beraktivitas berat. Pastikan tidak mengonsumsi jus semangka dengan pemanis buatan

Jus tomat

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Seperti yang kita ketahui tomat mengandung likopen, antioksidan alami yang mampu melindungi jantung dari serangan penyakit. Selain itu, jus tomat juga baik untuk diminum setelah beraktivitas berat untuk mengurangi nyeri otot.

Jus buah ceri

Dalam penelitian yang dimuat di British Journal of Sport Medicine ditemukan bahwa layaknya tomat dan semangka, jus buah ceri juga mampu mengurangi nyeri otot setelah beraktivitas berat atau olahraga. Namun, sebaiknya jangan konsumsi buah ini dengan gula buatan.

Susu

Minuman ini juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi dahaga. Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of the International Society of Sport Nutrition, susu dapat meningkatkan sintesis protein pada otot setelah beraktivitas atau berolahraga berat.

Ilustrasi  Susu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya