Manfaat Perasan Lemon

VIVAnews - Radikal bebas selalu menempel pada tubuh setiap harinya karena paparan polusi di sekitar kita. Jika tidak segera ditangkal bukan hanya berefek negatif pada kesehatan tetapi juga kondisi kulit kita. Seperti yang Anda tahu, radikal bebas hanya bisa ditangkal dengan antioksidan.

Nah, untuk mendapatkan antioksidan ini, bentuklah kebiasaan dengan selalu menambahkan perasan lemon pada minuman teh Anda setiap harinya. Apalagi jika teh yang Anda konsumsi adalah teh hijau. Dengan perasan jeruk lemon maka kandungan antioksidannya akan meningkat.

Selain itu, fungsi jeruk lemon bisa mengefektifkan kerja zat antioksidan yang bernama catechin dalam teh hijau. Catechin ini bisa melemah, bahkan hilang saat sampai di usus. Bisa dikatakan 80% catechin dalam teh hijau tidak terserap oleh tubuh.

Nah, agar kandungan catechin tetap terjaga, bisa disiasati dengan menambahkan vitamin C pada teh yang Anda minum setiap hari. Vitamin C ini, akan membantu tubuh menyerap catechin dengan meningkatkan keasaman dalam usus kecil.

Jika Anda tidak menyukai lemon, jeruk sitrus bisa menjadi alternatif. Selain rasanya lebih nikmat aromanya juga sangat lebih terasa. Manfaat jeruk lemon ini, juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, tumor dan kanker

Untuk jenis teh, sebaiknya pilih teh hijau karena lebih sehat dibandingkan dengan teh hitam. Karena, kandungan antioksidannya lebih tinggi dibandingan dengan teh hitam. Mulai sekarang, jangan lupa untuk menambahkan perasan jeruk lemon pada cangkir teh Anda.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024