Album Legendaris Nirvana Bakal Dirilis Ulang

Nirvana
Sumber :
  • Facebook/Nirvana

VIVA.co.id – Album kompilasi Nirvana yang bertajuk Incestiside, bakal mencapai usia ke-25 pada tahun depan. Sebagai bentuk perayaannya, mereka akan merilis ulang paket tersebut dalam bentuk piringan hitam.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Di rilis pertama kali pada Desember 1992 silam, album Incestiside berisi materi-materi Nirvana medio tahun 1988-1990 yang tak di rilis serta dalam versi radio. Salah satu lagu hitsnya adalah "Sliver".

Nantinya, album yang tergolong langka ini akan di rilis dalam format double-vinyl. Lagu-lagunya juga bakal di-mastering ulang oleh sound engineer yang telah ahli di bidangnya, yakni Bernie Grundman.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Album Incestiside versi baru akan di rilis pada 13 Januari 2017 mendatang di Amerika Serikat, dengan sistem pre-order yang kini telah dibuka di toko online Amazon.

Sebelumnya, Incestiside pernah di rilis ulang pada 2012 silam sebagai bagian perayaan 20 tahunnya. Lewat edisi terbatas, album tersebut dijual pada momen Record Store Day 2012.

Penampilan Miley Cyrus dengan Gaun Tembus Pandang Berbahan Peniti Emas di Grammy 2024

Meski telah lama bubar karena sang pentolan, Kurt Cobain bunuh diri, namun kiprah Nirvana masih melambung lewat karya-karyanya. Belakangan, mereka dijagokan untuk meraih Grammy Hall of Fame pada 2017 mendatang.

Bila tak ada aral melintang, Nirvana bakal bersaing dengan Prince, R.E.M. dan David Bowie untuk menyabet penghargaan Grammy Hall of Fame tahun depan. Grup musik yang masuk nominasi adalah mereka yang memberikan implikasi besar pada ranah budaya dan sosial masyarakat, lewat karya musiknya.

Busana rancangan Harry Halim

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Direktur kreatif, produser, dan manajer terkenal bernama Alessio Filippelli diketahui menggunakan rancangan Harry Halim untuk ajang Grammy Awards 2024

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024