Lima Makanan yang Dianggap Aneh di Dunia

Buah durian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Setiap wilayah memiliki tentu memiliki keunikan masing-masing yang membedakannya dengan wilayah lain. Tak jarang pula keunikan tersebut dianggap sebagai suatu yang aneh bagi orang lain.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Keunikan ini bisa berbagai macam, salah satunya adalah dari tanaman. Tidak semua tanah cocok untuk pertumbuhan tanaman tertentu. Banyak pula tumbuhan dengan bentuk tidak biasa yang sering dianggap aneh. Apa saja diantaranya?

Berikut lima tumbuhan yang dianggap aneh dari beberapa wilayah di dunia, seperti dilansir dari laman Best Health Mag.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Cherimoya

Bentuknya memang mirip dengan artichoke, namun tumbuhan berbentuk hati ini diberi nama cherimoya dan berasal dari Amerika Selatan. Cherimoya bisa diartikan sebagai Custard Apple. Dari luar, buah ini memang tampak keras, namun daging buahnya diketahui bertekstur lembut dan creamy seperti krim custard. Cherimoya matang memiliki rasa seperti nanas bercampur pisang.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Jabuticaba

Buah ini memiliki ukuran yang sama dengan buah prem dengan rasa menyerupai anggur. Buah yang dijuluki anggur Brazil ini dianggap unik dari sisi pertumbuhannya. Tidak seperti kebanyakan buah, Jababutica tumbuh menempel langsung pada batang atau cabang pohonnya. Buah ini bisa dimakan mentah, dijadikan agar-agar atau wine.

Melon kiwano

Buah ini memang terlihat asing terutama bagi orang Indonesia. Daging buah ini terlihat seperti timun namun dengan kulit yang penuh duri. Buah ini tumbuh di selatan Afrika. Rasanya seperti pisang dan timun tetapi lebih asam.

Romanesco

Sayuran ini sekilas tampak seperti kol dan brokoli. Sayuran ini memiliki tampilan berpola yang unik dengan warna hijau terang. Ada yang mengatakan bahwa sayur ini campuran antara kol dan brokoli, namun dengan rasa nutty (seperti kacang).

Durian

Di Indonesia buah ini memang tidak asing lagi, namun banyak mereka yang tinggal di belahan dunia lain belum pernah melihat buah durian. Banyak yang menyukai dan tidak sedikit pula yang membenci buah ini karena baunya. Kita tahu bahwa durian saat matang memiliki teksturnya creamy dan rasanya manis.

Durian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya