Pelaku Industri Pariwisata Diharapkan Pakai Promosi Digital

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.
Sumber :

VIVA.co.id – Menteri Pariwisata Arief Yahya menekankan kepada pelaku industri pariwisata di Indonesia, agar lebih meningkatkan kegiatan pemasaran dan promosi berbasis digital.

Siasat Agen Travel di Tengah Meroketnya Harga Tiket Pesawat

Menurutnya, dengan begitu, bisa memberikan kontribusi besar terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang ingin liburan.

"Kita kalau masih pakai cara lama (non-digital) pasti akan ketinggalan, makanya perlu adanya peningkatan promosi dengan digital," kata Menpar Arief dalam Rakornas Kemenpar di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 6 Desember 2016.

Marak Penipuan, Begini Cara Pilih Agen Travel Umrah yang Benar

Apalagi, saat ini, Kemenpar sudah memfasilitasi, agar para pelaku industri segera Go Digital, dengan menyediakan platform digital market place bertajuk Indonesia Travel Xchange (ITX).

"Untuk UKM, saya sampaikan ongkosnya terlalu mahal untuk invest di dunia digital dan bersaing dengan online travel agen besar. Untuk itu, negara hadir, lewat ITX platform yang akan menemukan seller dan buyer, menghubungkan supply dan demand. Dan ini gratis," ujar Arief.

Ronaldo Ketipu Agen Travel Gara-gara PIN Kartu Kreditnya Bocor

Sampai saat ini, sudah ada ribuan pelaku industri pariwisata yang telah bergabung di ITX, dan jumlah ini masih akan terus bertambah lagi, mengingat masih ada banyak lagi yang belum bergabung ke ITX.

"Sampai saat ini, sudah ada 5.100 buah hotel yang sudah connected ke ITX. Untuk airline ada Garuda, AirAsia, Lion, dan ini akan kita hubungkan dengan agen di seluruh dunia. Connected semua," katanya. (asp)

Ustaz Maulana dan Ustaz Syam

Ustaz Maulana Beri Tips dalam Memilih Agen Travel Umroh

Ustaz Maulana juga memberikan tips dalam memilih agen travel umroh yang terpercaya, dengan menyoroti pentingnya kualitas dan kapabilitas agen travel

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023