Serunya Bermain 'Salju' di Jakarta

Winter Wonderland
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Winter bagi mereka yang tinggal di negara empat musim sudah jadi rutinitas, menyiapkan pakaian musim dingin, bersiap sering membersihkan jalan dari tumpukan salju, hingga seru-seruan bermain di lautan salju.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Hal seperti itu mungkin menjadi kemewahan tersendiri bagi orang yang tinggal di negara dengan dua musim seperti Indonesia. Jangankan untuk bermain salju di tanah lapang, bahkan untuk melihat tumpukan salju untuk bermain saja tidak mungkin. 

Satu hal yang bisa dinikmati adalah ice skating, karena ada mal yang menyediakan sarana ini, dan ada juga yang menempatkannya untuk acara tertentu. Tapi sekarang, tidak perlu repot datang jauh-jauh ke negara dengan empat musim untuk merasakan itu semua. 

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Jelang libur hari raya Natal, salah satu mal yang terletak di Selatan Jakarta secara khusus menghadirkan libur musim dingin di tengah masyarakat Ibu kota. Di sini anak-anak bisa bermain sepuasnya di antara tumpukan salju, membuat orang-orangan salju, hingga istana dari salju. 

"Di momen Natal dan Tahun Baru ini kami mempersembahkan Winter Wonderland yang terinspirasi dari Sapporo Snow Festival Hokkaido. Pahatan es, dekorasi khas Hokkaido, serta teknik pencahayaan akan memberi atmosfer kental layaknya sedang berada di Negeri Sakura," kata Eka Dewanto, General Manager Pondok Indah Mall, di Jakarta Selatan, Selasa, 6 Desember 2016.

Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem, Netizen: Perubahan Iklim

Selain menyediakan ice skating rink di tengah atrium Utama PIM 2, bagi anak-anak juga bisa puas bermain salju di Snow Playground yang terletak di Atrium Utara PIM 2. Selama 30 menit anak-anak bisa bermain salju layaknya sedang di musim dingin. 

Karena menggunakan mesin baru, salju yang dihasilkan benar-benar memiliki tekstur yang mirip dengan tekstur asli dari salju di negara dengan musim dingin. Hanya perlu diingat, siapkan sarung tangan bagi anak Anda sebelum bermain di arena ini.

"Satu mesin mengubah air jadi es. Itu yang kita eksplor bisa dibawa ke Indonesia. Akhirnya tahun 2009 dibawa ke sini walaupun dengan segala keterbatasan, dahulu di mix dengan es serut," kata Dewanto mengenang awal mula mimpinya yang ingin mendatangkan wahana salju di tengah negara tropis.

"Yang kali ini teknologi baru, pure murni air jadi es, enggak ada campuran es serut. Snow playground tadinya di Sky Walk, tapi sekarang enggak bisa karena water supply harus dekat dengan sarana."

Bagi Anda yang ingin mencoba wahana ini, ada pelatih yang bisa membantu Anda untuk belajar agar dapat bermain ice skating dengan mahir. 

Ice skating di Pondok Indah Mall

Ice skating di Pondok Indah Mall. Foto:Rintan Puspitasari

Nah, untuk bermain salju di Snow Playground, setiap anak akan dikenakan tiket masuk seharga Rp50 ribu untuk hari biasa, dan Rp75 ribu untuk akhir pekan. Setiap harinya ada 16 sesi, dimulai pukul 10.15 dan jeda waktu tiap sesi sekitar 15 menit untuk membersihkan area bermain. 

Sedangkan untuk bermain ice skating selama 60 menit, harga tiket pada hari biasa Rp90 ribu dan Rp120 ribu pada akhir pekan. Event ini berlangsung mulai tanggal 24 November 2016 hingga 8 Januari 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya