Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy Awards

Joey Alexander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Indonesia kembali diharumkan oleh putra bangsanya. Untuk kedua kalinya, Joey Alexander, pianis muda asal Tanah Air, masuk dalam nominasi Grammy Awards 2017.

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Kali ini, Joey berada pada nominasi Best Improved Jazz Solo lewat lagu berjudul "Countdown", diambil dari judul album yang sama besutan label Motema Music.

Ia bersaing dengan sejumlah musisi jazz top lain, yakni Ravi Coltrane, Fred Hersch, dan Brad Mehldau. Jelas, Joey menjadi kandidat termuda dibanding solois lainnya.

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Pada tahun sebelumnya di Grammy Awards 2016, nama Joey masuk di dua nominasi yakni Best Improved Jazz Solo lewat komposisi berjudul "Giant Steps" dan Best Jazz Instrumental Album berjudul My Favorite Things.

Meski masuk pada dua nominasi di atas, sayangnya Joey tak berhasil meraih penghargaan. Ia dihempaskan oleh komposisi McBride berjudul "Cherokee" dan Past Present, album milik John Scofield.

Penampilan Miley Cyrus dengan Gaun Tembus Pandang Berbahan Peniti Emas di Grammy 2024

Lewat namanya yang tercantum di nominasi Grammy Awards 2017 mendatang, prestasi Joey Alexander di pentas musik jazz internasional dipastikan melambung dan kian mengharumkan nama bangsa. Meski umurnya masih sangat muda, 13 tahun, namun kepiawaiannya tak diragukan lagi.

Penghargaan Grammy Awards 2017 memasuki kali ke-59. Pengumuman pemenang bakal dilaksanakan pada 12 Februari tahun depan, bertempat di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. (ase)
 

Busana rancangan Harry Halim

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Direktur kreatif, produser, dan manajer terkenal bernama Alessio Filippelli diketahui menggunakan rancangan Harry Halim untuk ajang Grammy Awards 2024

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024