Kenangan Yoga Pratama jadi Anak Nakal di Film Warkop DKI

Yoga Pratama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Bagi generasi 90-an rasanya tak asing dengan sosok Doni, anak kecil nakal pemelihara kodok dalam film Warkop DKI, Bisa Naik Bisa Turun (1991). Karakter Doni diperankan oleh Yoga Pratama.

Warkopi Resmi Bubar!

Seiring berjalannya waktu, Yoga pun tumbuh dewasa dan kini berusia 33 tahun. Yoga akan tertawa bila mengingat atau sedang menonton kembali film-film yang dibintanginya semasa kecil.

"Kan sering diputar ulang, kalau enggak sengaja nonton saja. Ya ketawa-ketawa sendiri, masih kecil ya. Warkop itu film kecil saya dahulu yang sering saya tonton," ujar Yoga saat diwawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Desember 2016.

Viral Lewat Warkopi, Sepriadi Sampai Punya Perusahaan Sendiri

Sampai saat ini memang masih banyak yang mengenangnya sebagai sosok Doni. Yoga tak merasa risih. Bahkan hal itu bisa menjadi bahan candaan di tengah-tengah syutingnya.

"Enggak masalah, justru lebih bikin ringan. Orang bisa guyon, bercanda, 'mana nih kodoknya'. Bikin aku ketawa," katanya.

Soal Warkopi, Lembaga Warkop DKI Pilih Selesaikan Secara Kekeluargaan

Yoga juga tak berusaha melapas citra mantan artis cilik yang melekat padanya. Ia menerima itu sebagai bagian dari masa lalu dan tak perlu ada yang harus dikhwatirkan atau diubah.

"Aku sih ya memang suka dengan masa lalu, enggak berusaha lepasin. Jadi ada yang mau mengenang sisi itu silakan," ucap Yoga.

Meski begitu, Yoga tak mau larut dengan masa lalu. Citra artis cilik dengan peran anak nakal mulai ditinggalkan. Ia tercatat memerankan berbagai karakter di film layar lebar, antara lain, 'Sang Dewi', 3 Doa 3 Cinta, Khalifah, The Window dan Malina Si Pembunuh Empat Babak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya