Diciptakan Onigiri yang Bisa Menyala dalam Gelap

Onigiri yang bisa menyala dalam gelap
Sumber :
  • Twitter @unatra

VIVA.co.id – Jika biasanya hanya mainan yang bisa menyala dalam gelap, kini ada kuliner unik yang juga bisa glow in the dark. Kuliner itu diciptakan oleh para 'ilmuan' kreatif di bidang kuliner.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Seorang pengguna Twitter asal Jepang mengunggah bagaimana cara membuat onigiri atau nasi kepal yang bisa bercahaya dalam gelap. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan makanan ini, karena dilansir laman Rocketnews24, bahan-bahan pembuatnya tidak beracun dan tidak berbahaya bila dikonsumsi.

Berdasarkan cuitan pemilik akun Twitter @unatra tersebut, bahan yang Anda butuhkan adalah beras untuk membuat onigiri, rumput laut kering, air tonic berkarbonasi, suplemen vitamin B2 (1 atau 2 pil) dan pewarna makanan berwarna hijau.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Langkah pertama adalah mencampurkan seluruh bahan, kecuali rumput laut, ke dalam sebuah panci atau rice cooker, untuk merebus beras terlebih dahulu. Ketika sudah matang, bentuk nasi sesuai keinginan lalu balut dengan rumput laut.

Namun, makanan ini tidak akan bersinar dengan sendirinya. Unatra mengatakan bahwa Anda akan memerlukan bantuan black light atau lampu sinar UV. Onigiri akan mengeluarkan warna yang unik ketika tereskpos cahaya lampu tersebut.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Selain black light, yang membuat onigiri ini bercahaya adalah senyawa berpendar (fosforesensi) dari vitamin B2 yang mencair saat dipanaskan.

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023