Butik Fesyen Indonesia Rasa Jepang Hadir di Jakarta

Butik FashUnica
Sumber :
  • Putri Firdaus / VIAVa.co.id

VIVA.co.id – Setiap budaya memiliki kekhasan masing-masing dan bisa menjadi semakin unik jika kekhasan berbeda tersebut berbaur menjadi satu menciptakan keunikan lain. Hal ini bisa dilakukan melalui fesyen.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Keunikan ini bisa dilihat di butik FashUnica. Seperti namanya "Unica" butik ini menyuguhkan koleksi fesyen unik yang berasal dari perpaduan budaya Indonesia dan Jepang.

Co-founder FashUnica Mulia Denny menggaet desainer asal Jepang, Steven Tech untuk menciptakan karya kolaborasi yang berbeda dari yang lain. Semua koleksi butik menggunakan kain asli Indonesia dan untuk pembuatan motif dan potongan dikerjakan oleh Steven.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

"Kolaborasinya adalah pembagian tugas. Steven  membuat desain dan saya menerjemahkan desain Steven yang dekonstruktif, androgini dan pecah pola namun simpel dengan memilih bahan tradisional seperti tenun, kain atau songket yang sesuai," kata Mulia saat ditemui di peresmian FashUnica di kawasan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2016.

Butik fesyen Indonesia rasa Jepang FashUnica.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

Tak hanya menyediakan beragam busana, di butik ini Anda bisa memilih aneka aksesoris seperti kipas tangan lukis, perhiasan dan tas. Semuanya tentu bernuansa tradisional Indonesia mulai dari koleksi bahkan nuansa butik itu sendiri.

"Semua (koleksi) tetap dengan sentuhan tradisional ada tas dari kulit ikan pari kemudian diprint motif batik, tenun dan kipas lukis. Semua di butik ini kental dengan nuansa tradisional," kata dia lagi.

Sayangnya saat ini Fashunica hanya menyediakan koleksi untuk kaum hawa usia remaja hingga dewasa. Harga koleksi di butik ini dibanderol mulai harga Rp400 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya