Akhir Kisruh Harta Gono Gini Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa saat masih mesra.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan harta gono gini antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa untuk dibagi dua. Nantinya, jika pihak Tessa tidak mengajukan banding atas putusan itu, ia harus meninggalkan rumah yang kini ditempatinya.

Tessa Kaunang Emosi, Mantan Suami Ujung-ujungnya Duit

"Kalau dari pihak Tessa tidak melakukan upaya berikutnya, artinya putusan hari ini adalah putusan final mengikat dan harus dijalani tergugat serta penggugat, jadi kepastian eksekusi menunggu dua minggu," kata Firman, kuasa hukum Sandy Tumiwa, Rabu, 7 Desember 2016.

Namun, soal teknisnya juga masih belum ditentukan. Pastinya rumah yang ditinggali Tessa dan anak-anaknya akan dilelang sesuai harga pasar dan hasilnya dibagi.

Tessa Kaunang Sebut Sandy Tumiwa Hanya Sekali Beri Nafkah

"Langsung lelang, dicari harga terbaik yang sesuai dengan pasaran, kemudian masing-masing dapat setengahnya. Apakah nanti Tessa dan anaknya akan pindah dulu itu masalah non teknis," ujar Firman.

Nantinya, anak-anak mereka juga akan tetap mendapat bagian yang diperuntukkan demi pendidikan. Sayangnya, pihak Tessa tak menghadiri sidang saat itu. Selama ini, Tessa bersuara tak ingin meninggalkan rumah karena investasi untuk anak-anaknya.

Fakta Baru Picu Ketegangan Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa

Sementara itu, pihak Sandy ingin rumah itu dijual demi mencegah segala kemungkinan, salah satunya Tessa menikah lagi dan tetap mendiami rumah tersebut.

"Pembagian langsung dibagi 50-50, kemudian dari 50 persen jadi seratus persen, anak akan dapat 25 persen untuk pendidikan dan kelangsungan hidup nafkah anak sampai S1," kata Firman.

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa saat masih mesra.

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Akhirnya Berdamai

Sandy bersedia menghibahkan harta kepada anak.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2018