Desainer Jepang Prediksi Tren Fesyen 2017 Lebih Berwarna

ilustrasi fesyen show
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Perubahan zaman membuat tren fesyen selalu mengalami perubahan setiap tahunnya, mulai dari model hingga pemilihan warna. Lantas seperti apa tren fesyen yang akan hadir pada 2017 mendatang?

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Desainer asal Jepang, Steven Tach memprediksi bahwa tren fesyen tahun mendatang cenderung pada perubahan warna. Menurutnya fesyen 2017 akan lebih berwarna dari sebelumnya.

"Menurut saya mungkin tahun depan tren fesyen akan lebih berwarna," ujar Steven kepada VIVA.co.id saat ditemui di butik Fashunica di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2016.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

Untuk potongan dan model, mungkin akan lebih longgar dan busana lebih menunjukkan identitas sebuah bangsa.

"Potongannya akan lebih longgar. Tiap negara punya budaya dan sejarah dan banyak desainer yang ingin mengangkat itu dengan gaya mereka," kata dia lagi.

Kuliner, Fesyen, Musik Hingga Film, Sandiaga Uno Panggil Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia

Tak berbeda jauh dari prediksi Steven, desainer asal Indonesia Mulia Denny mengatakan bahwa tren fesyen tahun mendatang terletak pada potongan busana. Meskipun terdiri dari potongan rumit namun busana tersebut akan tetap terlihat sederhana pada pemakainya.

"Sebetulnya mendekati desain Steven Tach yaitu simpel, dekonstruktif tapi tetap feminin sehingga tetap tampil cantik tapi simpel," ujar Mulia.

Gedung Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham, mengatakan dilaunchingnya IGHF dimaksudkan untuk mendorong pengembangan industri fesyen Muslim Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024