Selain Laser, Metode Ini Mampu Atasi Bekas Luka

Ilustrasi kulit bermasalah
Sumber :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela

VIVA.co.id – Munculnya bekas luka sudah pasti dapat mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri. Bekas luka sendiri merupakan tanda yang tertinggal di kulit ketika luka sudah kering atau sembuh.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Bekas luka bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari jerawat, cacar air, dan penggarukan yang sangat kuat pada kulit. Jadi sebenarnya bekas luka dapat terbentuk karena adanya gangguan pada proses penyembuhan luka yang menyebabkan perbaikan jaringan yang tidak sempurna dan akhirnya menimbulkan bekas.

Saat ini telah ada beberapa treatment modern yang dapat mengatasi masalah bekas luka pada wajah. Beberapa di antaranya, mulai dari pengobatan kimiawi hingga pembedahan kulit dan disesuaikan dengan jenis bekas lukanya.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Salah satu jenis tindakan yang sering diterapkan untuk mengatasi bekas luka adalah laser. Tindakan itu menggunakan bantuan alat yang memiliki fungsi untuk merusak jaringan parut sehingga terjadi luka dan akhirnya melahirkan kulit baru.

Selain laser ternyata ada perawatan lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi bekas luka, seperti dermagold. Perawatan tersebut dilakukan dengan cara kerja untuk memperbaiki jaringan parut yang terbentuk di bawah kulit yang terjadi karena jerawat atau bekas cacar.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

"Selain laser, untuk mengatasi scar bisa melakukan treatment dermagold. Treatment tersebut dilakukan untuk memperbaiki jaringan parut yang terbentuk di bawah kulit karena acne atau bisa juga karena scar bekas cacar," ujar dr Renobulan Sanusi dari Euroskinlab Iskandarsyah kepada VIVA.co.id, Kamis, 8 November 2016.

Renobulan menambahkan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat dilakukan berkali-kali. Disarankan untuk melakukan pengulangan sekitar sebulan sekali.

Ketika ditanya, adakah bahan alami untuk mengatasi bekas luka, Renobulan mengatakan saat ini belum ada. Itu lantaran kasus bekas luka sangatlah rumit sehingga dibutuhkan tindakan bantuan alat atau zat kimia untuk merusak jaringan parut

"Bahan alami untuk scar sayangnya belum ada karena memang scar masih sesuatu yang sulit untuk diperbaiki walaupun dengan treatment dermagold sekalipun. Untuk itu sangat diperlukan beberapa kali treatment untuk mendapatkan hasil maksimal," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya