Pantangan Sebelum Perawatan Wajah dengan Radio Frekuensi

Perawatan wajah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Seiring pertambahan usia, tentunya elastisitas kulit wajah akan menurun secara alami. Kulit wajah akan terlihat mengendur, bahkan tampak menggelambir.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Hal ini bukan saja membuat penampilan menjadi tidak menarik, tapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Salah satu prosedur medis yang dapat mengatasi kondisi fisik di atas adalah Venus Swan dengan teknik Radio Frekuensi (RF).

Manfaat prosedur tanpa operasi plastik ini adalah untuk mengencangkan kulit sekaligus mereposisi otot, kulit, dan lemak. Namun ada hal penting yang perlu diperhatikan dalam melakukannya, yakni menghindari hal yang dapat mengiritasi kulit.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Anda harus menghindari untuk melakukan apa pun yang dapat mengiritasi kulit. Sebab, kulit yang sudah trauma atau iritasi akibat efek buatan alami akan menambah rasa sakit saat tindakan RF," ucap dr Renobulan Sanusi dari Euroskinlab Iskandarsyah kepada VIVA.co.id, Kamis, 8 November 2016.

Dia mengatakan, Anda juga perlu menghindari mengonsumsi obat-obat yang dapat mengencerkan darah. Selain itu, juga hindari mengonsumsi vitamin sebelum tindakan.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Di samping itu, perlu diingat bahwa ketika Anda dalam masa menstruasi, dilarang melakukan perawatan ini. Sebab, beberapa penelitian menunjukkan kulit wanita sebelum dan selama masa tersebut lebih sensitif.

"Jadi, sebaiknya perhatikan pula faktor ini sebelum melakukan terapi menggunakan RF untuk menghindari rasa sakit yang mungkin saja terjadi saat proses pengobatan berlangsung," kata dia.

Ilustrasi membersihkan wajah

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wajah kamu mengalami kekusaman dan hal tak menyenangkan, Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi produk perawatan kulit yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024