Anggun C Sasmi dan Tompi Ajak Bantu Korban Gempa Aceh

Anggun C Sasmi
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bencana gempa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, rupanya menyita perhatian Anggun C Sasmi. Anggun yang menetap di Paris, Prancis itu mengaku sedih dan mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 pagi.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Walau tak di Indonesia, Anggun tetap memperhatikan apa yang sedang terjadi di Indonesia. Untuk itu, Anggun mengajak seluruh masyarakat untuk membantu para korban bencana tersebut.

Ajakan itu langsung di tweet Anggun dari akun Twitter pribadinya @Anggun_Cipta.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

"Mari kita bantu mereka #GempaAceh," tweet Anggun C Sasmi.

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

Tak hanya wanita berkulit cokelat itu saja yang menyerukan bantuan, penyanyi jazz asal Aceh, Tompi pun mengunggah foto bertuliskan Bantuan Donasi Gempa Aceh lewat Instagram miliknya. Tujuannya yakni mengajak netizen memberikan bantuan kepada korban gempa. Baik berupa makanan, pakaian, obat-obatan maupun uang tunai.

"Teman-teman, kondisi di Aceh pasca-gempa 6,4 SR sangat memprihatinkan. Kebutuhan akan logistik makanan, pakaian bersih, air bersih, obat-obatan, pembalut wanita saat ini sangat dibutuhkan. Saya bersama teman-teman alumni Kami Mosa Aceh, membantu pengaturan bantuan, yang Insya Allah akan kami salurkan lansung ke lokasi gempa. Terima kasih," tulis Tompi pada judul foto yang ia unggah di akun Instagramnya.

Seperti diketahui, gempa melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016. Goncangan itu berlangsung 15 detik. Gempa mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan menewaskan lebih dari 100 jiwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya