TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Anggun C Sasmi dan Tompi Ajak Bantu Korban Gempa Aceh

Anggun menulisnya di Twitter.
Anggun C Sasmi dan Tompi Ajak Bantu Korban Gempa Aceh
Anggun C Sasmi (Viva.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Bencana gempa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, rupanya menyita perhatian Anggun C Sasmi. Anggun yang menetap di Paris, Prancis itu mengaku sedih dan mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 pagi.

Walau tak di Indonesia, Anggun tetap memperhatikan apa yang sedang terjadi di Indonesia. Untuk itu, Anggun mengajak seluruh masyarakat untuk membantu para korban bencana tersebut.

Ajakan itu langsung di tweet Anggun dari akun Twitter pribadinya @Anggun_Cipta.

"Mari kita bantu mereka #GempaAceh," tweet Anggun C Sasmi.

 

Tak hanya wanita berkulit cokelat itu saja yang menyerukan bantuan, penyanyi jazz asal Aceh, Tompi pun mengunggah foto bertuliskan Bantuan Donasi Gempa Aceh lewat Instagram miliknya. Tujuannya yakni mengajak netizen memberikan bantuan kepada korban gempa. Baik berupa makanan, pakaian, obat-obatan maupun uang tunai.

"Teman-teman, kondisi di Aceh pasca-gempa 6,4 SR sangat memprihatinkan. Kebutuhan akan logistik makanan, pakaian bersih, air bersih, obat-obatan, pembalut wanita saat ini sangat dibutuhkan. Saya bersama teman-teman alumni Kami Mosa Aceh, membantu pengaturan bantuan, yang Insya Allah akan kami salurkan lansung ke lokasi gempa. Terima kasih," tulis Tompi pada judul foto yang ia unggah di akun Instagramnya.

Seperti diketahui, gempa melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016. Goncangan itu berlangsung 15 detik. Gempa mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan menewaskan lebih dari 100 jiwa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP