Dua Penghargaan Wisata Halal Jadi Obat Duka Bagi Aceh

Deklarasi wisata halal unggulan di Banda Aceh
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa

VIVA.co.id – Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tengah berduka, karena pada 7 Desember kemarin, provinsi paling barat Indonesia ini, baru saja kena bencana gempa bumi 6,5 Skala Richter. Meski sedang tertimpa bencana, Aceh patut berbangga karena menjadi juara di ajang World Halal Travel Awards 2016 di dua kategori sekaligus.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

Dua penghargaan itu terdiri dari World's Best Halal Cultural Destination dan World's Best Airport for Halal Travellers, yang diwakili Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap, prestasi tingkat dunia ini dapat menjadi obat pelipur lara, bagi sebagian warga Aceh yang sedang terkena musibah gempa.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

"Semoga tetap tabah dan cepat recovery, bagi yang sedang terkena musibah," kata Arief dalam keterangan persnya.

Menurut Menpar, torehan dua penghargaan bergengsi tersebut bisa memberikan semangat untuk meningkatkan industri wisata halalnya.

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid

"Ini bukan akhir dari perjalanan menuju best halal, tetapi justru awal mula membangun ekosistem baru wisata halal," ujar Arief. (asp)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Produk halal tak hanya jadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara dengan minoritas muslim. Hal itu dibuktikan banyak negara tawarkan wisata halal.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023