Enam Cara Mudah Mengobati Jet Lag

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mata mulai mengantuk pukul 17.00, rasa lapar menghampiri pukul 03.00 pagi hari, mual di sore hari, tampaknya ini adalah jet lag yang harus Anda hadapi ketika bepergian. 

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Jangan minum kopi dahulu ketika jet lag datang, ada banyak cara lain yang sehat untuk mengatasi jet lag. Berikut hasil wawancara dengan Mark Green, seorang yang sering bepergian dengan jet pribadi dari perusahaan jet carter Volanteus, seperti dilansir laman Metro.

Terbang menggunakan jet pribadi

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Jika Anda berada di sebuah pesawat jet pribadi, mintalah untuk terbang rendah dari biasanya (jauh lebih rendah dari jet komersial).

Ini berarti tekanan kabin akan lebih dekat dengan daratan, dan semakin besar kemungkinan Anda untuk dapat tidur dengan nyenyak di pesawat. 

Tak Punya SIM, Begini Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Jangan makan berat sebelum terbang

Terbang dapat membuat tubuh Anda menjadi tegang, termasuk sistem pencernaan Anda, jadi jangan membebani hal tersebut. Makanan ringan yang sehat seperti salad dan sup adalah pilihan yang jauh lebih masuk akal daripada burger.

Tetap terhidrasi

Anda harus selalu siap sedia botol air mineral yang besar. Hal ini agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan. 

Jauhi alkohol

Walaupun alkohol dapat membantu dalam tidur Anda ketika di pesawat, ini bukan cara yang baik dan dapat membuat Anda menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan.

Manfaatkan kolam renang hotel

Olahraga dapat membantu Anda menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu dan berenang adalah cara yang baik dan menyegarkan untuk membantu Anda tetap terjaga.

Tidur siang singkat

Tidur siang selama 10-15 menit dapat membantu Anda merasa lebih segar, dan mendapatkan tubuh Anda terbiasa dengan zona waktu yang baru. Hal ini lebih baik daripada tidur lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya