Berburu Sekolah Terbaik untuk Anak

Ilustrasi siswa sekolah.
Sumber :
  • Pixabay/ akshayapatra

VIVA.co.id – Program acara Rupa Indonesia akan hadir kembali di tvOne pada Kamis 8 Desembar 2016 pukul 23.00 WIB. Kali ini program mingguan tersebut akan mengangkat tema ‘Bangku Kelas Satu’.

Viral, Anak Sekolah Korea Utara Terekam Sedang Nyanyi Lagu Halo-halo Bandung

Sesuai dengan temanya Bangku Kelas Satu, akan mengangkat cerita kesulitan para orangtua mencari sekolah yang tepat dan berkualitas bagi anak-anaknya.

Setiap memasuki tahun ajaran baru, para orangtua disibukkan dengan perburuan mencari sekolah yang terbaik bagi anak-anaknya. Terlebih bagi sejumlah masyarakat urban saat ini, menyekolahkan anak bahkan sebelum ia berumur 5 tahun, seakan menjadi sebuah keharusan.

Ini Sasaran Penerima Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Faktanya, menyekolahkan anak bukan perkara enteng. Bagi sebagian orangtua, sekolah yang baik adalah sekolah mahal, dengan fasilitas mentereng. Meski tidak dipungkiri juga, untuk memperoleh kualitas  baik, berarti merogoh kantong lebih dalam.

Sejumlah sekolah muncul dengan tajuk skala internasional, sekolah unggulan, bahkan favorit. Fasilitas yang ditawarkan dalam rangka memenuhi standar internasional pun, otomatis membuat biaya pendidikan membengkak.

Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang

Kondisi ini memunculkan pendapat, bahwa jika ingin pendidikan bermutu, harus masuk sekolah mahal. Dan sekolah mahal, hanya untuk mereka yang mampu. Maka tak heran muncul ungkapan, "orang miskin dilarang sekolah”.

Lihat videonya di sini.

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024