Bersiap Nikmati Menu Mewah di Puncak Mount Everest

Ilustrasi Pendaki
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar

VIVA.co.id –Sebuah restoran rencananya akan dibuka di Mount Everest, atau di sekitar ketinggian 17.000 kaki. Mantan koki Noma dan Rene Redzepisert serta anak didiknya James Sharman akan melakukan hiking menuju Mount Everest, pada Desember ini untuk memulai usaha makanan barunya.

Turunkan Jenazah Pendaki dari Gunung Everest, Profesi Ini Dibayar Miliaran Rupiah

Restoran ini juga sebagai bagian dari seri One Star House Party, dimana ia akan memandu acara makan malam di 20 negara selama 20 bulan.

Seperti dilansir Standard.co.uk, koki ini hanya akan membuat 15 pesanan selama 14 hari atau mulai dari 10-23 Desember. Untuk dapat merasakan sensasi makan penuh tantangan ini, para tamu nantinya akan tiba di Kathmandu, Nepal, dan mendaki gunung untuk mencapai restoran itu.

Komet Berukuran 3 Kali Lipat dari Gunung Everest Menuju Bumi

Untuk merasakan hidangan baik makanan dan minuman yang disediakan Sharman serta pengalaman yang luar biasa ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sekira US$1.050 atau setara Rp14 juta. Hal itu juga termasuk penginapan selama 14 hari ditambah semua peralatan yang Anda butuhkan untuk mencapai Mount Everest.

Mount Everest sendiri akan menjadi lokasi koki keempat dalam seri makan eksperimental, setelah Beijing, Ho Chi Minh, dan Bangkok.

Terpopuler: Tips Diet ala Ade Rai sampai Kekacauan di Gunung Everest

Sharman dan timnya belum mengungkapkan apa yang akan mereka sediakan di menu untuk para tamu,  tapi tema dari proyek ini ialah mengangkat makanan lokal dalam keadaan unik atau menantang.

Jika pengalaman makan ini berhasil, ia juga berencana untuk memasak dan melayani para tamu pada kereta melalui hamparan kebun teh di India tahun depan.

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Sebuah restoran yang menenggelamkan tiga ratus kucing setiap bulannya untuk menyuburkan perdagangan daging yang kejam di Vietnam telah ditutup untuk selamanya. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023