Karya J.K. Rowling Ini Dilelang Mulai dari Rp4 Miliar

JK Rowling.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Siapa tidak kenal J.K Rowling, penulis kisah fiksi Harry Potter dengan penjualan terbaik di dunia ini. Setelah merampungkan cerita Harry Potter, kini para penggemarnya bisa mendapatkan sebuah buku yang dirancang, ditulis tangan dan diilustrasikan oleh J.K. Rowling. Buku ini mulai dijual di rumah lelang Sotheby di London.

Eddie Redmayne Dihujat karena Bela JK Rowling soal Komen Transphobia

The Tales of Beedle the Bard merupakan salah satu dari enam salinan tulisan yang diproduksi untuk diberikan sebagai hadiah kepada mereka yang membantu membawa kisah bocah penyihir itu untuk kembali hidup.

Sejauh ini penawaran yang telah dilakukan hingga Selasa lalu dibuka dari harga US$378.000- US$630.000 atau sekira Rp4 miliar.

Dituduh Transphobia, JK Rowling Dibela Aktor Harry Potter

The Tales of Beedle the Bard adalah volume kelima dongeng sihir yang mengisahkan Hermione Granger dan Albus Dumbledore di buku terakhir dalam seri Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows.

Naskah yang ditawarkan untuk dijual ini disajikan kepada editor Barry Cunningham yang ditandatangani oleh Rowling dan diterbitkan dalam debut Harry Potter and the Philosopher's Stone  serta dedikasi secara pribadi dari Rowling.

Tagar RIPJKRowling Trending di Twitter, Warganet Heboh

"Yang satu ini layaknya sebuah prasasti untuk Barry, terima kasih," kata spesialis buku dan manuskrip Sotheby,  Philip Errington.

Bersampul kulit Maroko coklat, salinan tersebut dihiasi dengan ornamen silver dengan tengkorak di tengahnya dan memiliki tujuh batu rhodochrosite.

JK Rowling.

10 Orang Biasa Mengubah Sejarah, No 5 Novelnya Jadi Film

Orang biasa mengubah sejarah juga banyak muncul di dunia. Tak hanya mengubah dalam bidang politik namun kehidupan sosial juga.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022