Kombinasi Modern dan Klasik Busana Muslim Ria Miranda

Ria Miranda
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Ria Miranda kembali mengeluarkan koleksi baru. Kali ini, bukan pakaian untuk wanita Muslimah, melainkan koleksi busana pria yang dinamai Mind.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Alasan Ria memutuskan merilis lini menswear adalah untuk menjawab permintaan pelanggan. Ini juga berawal dari hobinya, yang menata gaya sang suami dalam berbagai kesempatan.

"Awalnya menciptakan ini karena suka dandani suami sekaligus banyaknya permintaan customer yang minta aku membuat baju pria. Ini masih meraba dan untuk target usia 30 tahunan atau ayah muda," ujar dia saat ditemui di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Desember 2016.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Ria menambahkan bahwa terdapat sedikit kendala dalam proses kreatifnya. Itu lantaran desainer berdarah Minang ini terbiasa membuat rancangan feminin.

Sementara itu, debut busana prima pertamanya ini terinspirasi dari busana tradisional Jawa, seperti beskap dan surjan dengan looks yang lebih modern dan sedikit klasik.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Sementara untuk cutting-nya, Ria mengambil cutting Japanese yang terlihat sederhana dan bersih.

"Cutting-nya terinspirasi dari pria Jepang, di mana aku lihat mereka itu keren banget terlihat sekilas bajunya biasa, tapi ternyata setelah dilihat seksama ada cutting atau aksen tersembunyi yang keren," ucapnya.

Koleksinya tersebut nantinya akan dipamerkan pada acara Riamiranda Annual Trend Show 2017 pada Sabtu, 10 Desember 2016 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya