Tren Busana Muslim 2017 Diprediksi Lebih Minimalis

Desainer Ria Miranda
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Tahun 2016 tak lama lagi akan berakhir dan berganti 2017. Pergantian tahun akan diikuti dengan munculnya tren-tren baru, termasuk fesyen muslim.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Desainer busana muslim Ria Miranda memprediksi bahwa tren fesyen muslim pada tahun depan akan lebih sederhana dan minimalis dibanding tahun ini.

Itu terlihat dari meningkatnya jumlah wanita Muslim yang awalnya tidak berhijab, kini memutuskan berhijab. Kebanyakan dari Muslimah memilih gaya yang sederhana, karena lebih efisien.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Tren modest wear 2017 saya lihat semakin minimalis. Dilihat yang tadinya wanita tidak berhijab sekarang berhijab. Mereka senang melihat gaya simpel dan tidak terkesan kuno," ujar Ria saat ditemui di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Desember 2016.

Dia menambahkan bahwa tren tahun depan lebih menyasar pada gaya mix and match. Para wanita akan bebas meng-explore gaya yang cocok untuk diri mereka.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Sementara untuk pakaian basic dan cutting simple pun akan tetap bertahan pada tahun depan. Namun untuk gayanya lebih terkesan klasik seperti gaya 1970-1980, seperti celana lebar dan warna cerah. "Permainan pattern juga tetap jadi tren," ucapnya.

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024