Ria Miranda: Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Desainer Ria Miranda
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Ria Miranda memiliki pendapat khusus terkait kiblat fesyen muslim dunia. Wanita berdarah minang ini mengakui bahwa pada tahun 2020 Indonesia dapat menjadi pusat fesyen muslim dunia.

Ria Miranda Annual Show 2022, Karya Berbalut Budaya

Ria sangat optimis lantaran dia melihat perkembangan industri busana muslim semakin meningkat. Terlebih fesyen muslim Indonesia sudah diakui oleh berbagai negara berpenduduk muslim.

"Saya melihat industri fesyen muslim Tanah Air akan semakin berkembang dan telah diakui. Penjualannya semakin hari pun semakin meningkat ini sebuah langkah awal menuju Kiblat Fesyen Muslim tahun 2020," ujar Ria Miranda kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 9 Desember 2016.

Kemendag Gandeng Kadin Jadikan RI Pusat Fesyen Muslim Dunia

Ria menambahkan bahwa ini sebuah target yang harus didukung bersama-sama. Sebab tidak hanya desainer saja, semua pihak baik dari customer, pengusaha fesyen sangatlah berpengaruh penting.

Sementara pengaruh media sosial untuk industri fesyen juga membantu sebagai sarana publikasi. Ini dapat menjadi sebuah tolak ukur bagaimana pencapaian menuju tahun 2020.

Digelar Virtual, Ria Miranda Pamerkan Tren Modest Fashion 2021

"Pasti di zaman digital seperti ini pengaruh media sosial juga sangat membantu. Para wanita muslimah dari berbagai negara akan melihat Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia," ujarnya.

Ria Miranda

RiaMiranda Annual Show.

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Desainer Ria Miranda telah sukses menggelar RiaMiranda Annual Show pada 1 Desember 2022. Untuk koleksinya kali ini, sang desainer mengangkat modest fashion buatan lokal.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2022