Tersesat? Korsel Sediakan Layanan Berbahasa Indonesia

Gangnam, Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA.co.id – Indonesia masuk di urutan ke-9 negara yang paling banyak mengunjungi Korea Selatan tahun 2016. Oh Je Seong, Director Tourism Business Division Seoul Metropolitan Government, menjelaskan, jumlah turis Indonesia yang datang ke Korea meningkat 10 persen dari tahun 2015 lalu.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Peningkatan tersebut rupanya membuat negeri ini serius untuk memberi kenyamanan terbaik untuk para turis asal Indonesia. Selain mempromosikan wisata halal, turis Indonesia tak perlu khawatir jika bepergian dengan transportasi publik di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul.

Seoul menyediakan layanan pusat informasi yang bisa diakses di nomor 1330. Turis tersebut nantinya akan mendapat delapan pilihan bahasa dan Bahasa Indonesia termasuk di dalamnya. Petugas yang bisa berbahasa Indonesia itu pun akan memberi panduan agar turis bisa sampai di tujuan dengan benar.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

"Turis Indonesia bisa naik taksi dan lalu menelepon nomor 1330. Nantinya, petugas akan berbicara dengan sopir yang akan mengantarkan ke tujuan yang benar," ujar Oh Je Seong kepada para jurnalis Indonesia di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain layanan tersebut, turis Indonesia juga bisa dengan mudah mendapat panduan perjalanan. Mulai dari aplikasi panduan perjalanan di Seoul yang bisa diunduh gratis di ponsel cerdas, peta lengkap dan jelas yang bisa didapat gratis di berbagai area publik seperti bandara dan hotel, hingga bantuan petugas kepolisian yang siap membantu kapan saja.

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

Gangnam, Seoul, Korea Selatan

Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023