Pantai Parangtritis dan Prambanan Diserbu Wisatawan

Pantai Parangtritis
Sumber :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan warga untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Tak hanya kawasan Bandung yang diserbu wisatwan dan menimbulkan macet. Kawasan Yogyakarta, juga kerap didatangi wisatawan dari berbagai penjuru Tanah Air.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Akibatnya, ruas jalan yang menuju objek wisata mengalami kemacetan cukup panjang. Seperti di kawasan objek wisata Candi Prambanan, yang terletak di perbatasan Sleman dan Klaten. Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat antrean panjang menuju objek wisata candi.

"Jalan Yogya-Solo, yang berada di sisi selatan Candi Prambanan, terjadi kemacetan yang lumayan panjang, akibat banyak wisatawan yang akan menuju objek wisata candi," kata Agung, warga sekitar Candi Prambanan, Minggu 11 Desember 2016.

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Hal yang sama juga terjadi di seputaran Malioboro, akses masuk kawasan jantung kota Yogyakarta tersebut dipenuhi oleh wisatawan baik yang menggunakan mobil pribadi maupun bus.

"Sudah seperti tradisi setiap libur panjang akhir pekan pasti macet," kata Giarto warga Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Gaya Liburan Vanessa Angel dan Keluarga Jauh dari Kesan Mewah

Objek wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, juga mengalami hal sama. Ribuan wisatawan memadati pantai selatan Bantul tersebut. Antrean panjang di setiap lampu merah hingga 400 meter.

"Antrean panjang setiap lampu merah," kata Dardi Nugroho, warga Pantai Depok.

Meski macet, namun para pemilik rumah makan seafood panen rezeki. Hampir setiap warung makan seafood penuh dengan tamu.

"Ini rezeki bagi pemilik warung makan," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya