Marcella Zalianty Dukung Berkarya Lewat Film Pendek

Marcella Zalianty
Sumber :
  • VIVAlife/ Al Amin

VIVA.co.id – Festival film pendek yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja digelar. Ketiga pemenang film pendek tersebut diapresiasi banyak sineas dan pemerhati film, salah satunya ketua Parfi 1956 (Persatuan Artis dan Film Indonesia) Marcella Zalianty.

Cerita Rakhan Devana, Film yang Dibintanginya Tembus ke Festival Film Pendek Internasional

Marcella mengatakan bahwa penyelenggaraan festival film pendek haruslah rutin digelar setiap tahunnya agar muncul sineas-sineas baru yang mumpuni.

"Tahun depan KPU harus memberikan waktu yang cukup panjang untuk kesempatan generasi muda berkarya," ujar Marcella melalui keterangan tertulis, Senin 12 Desember 2016.

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Marcela meyakini jika acara festival film pendek yang kadang dianggap sebelah ini bisa diikuti banyak pembuat film pemula dari seluruh penjuru Tanah Air.

"Festival film pendek ini mampu menjaring pemilih pemula. Kalau saja diberi waktu yang cukup mungkin peserta akan mencapai ratusan,” ujar Marcella.

Deretan Film Pendek Anak Bangsa Ikut Ambil Bagian dalam Art of the Score di New York

Sementara itu, juri yang menilai ajang festival film pendek ini, Adriantoro mengatakan harapannya akan muncul sineas andal setelah membuat karya film pendek.

"Kami apresiasi karena animo masyarakat cukup baik, tahun depan akan kita buat yang lebih baik lagi untuk meningkatkan pemilih pemula," ucap Adriantoro.


Pemenang festival film pendek KPU tahun 2016 adalah pemenang terpuji yakni 'Calon Ibu Buat Bapak' (Jakarta), pemenang Terfavorit 'Mamilit' (Medan) dan pemenang terinspiratif 'Antara Australia dan Indonesia'(Tangerang Selatan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya