Sederet Manfaat Pisang untuk Kecantikan

Mengonsumsi pisang dianggap dapat membantu tidur lebih nyenyak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Rutin mengonsumsi buah baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu buah yang dipercaya memiliki khasiat untuk merawat kecantikan adalah pisang.

Gosok Kulit Pisang pada Gigi Selama 2 Minggu, Hasilnya Mengejutkan

Selain memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan, pisang juga memiliki segudang manfaat untuk menjaga kecantikan Anda. Berikut ini manfaat buah tropis ini untuk berbagai masalah kecantikan seperti dilansir dari Times of India.

Pelembab alami

Alasan Pisang Tak Boleh Dikonsumsi Penderita Gagal Ginjal

Pisang kaya akan potasium yang dapat menjadi pelembab yang baik untuk kulit Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya melembutkan setengah buah pisang dan gunakan sebagai masker untuk mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal. Untuk kulit yang sangat kering, Anda bisa menambahkan madu agar maskernya lebih efektif.

Mengatasi jerawat

Sakit Gigi dan Mulut Bisa Berbahaya Bagi Jantung?

Kulit pisang juga sama bermanfaat dengan buahnya. Kulit pisang kaya akan kandungan antioksidan dan sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Untuk masalah jerawat, Anda bisa mengusapkan bagian putih kulitnya pada kulit yang berjerawat hingga kulitnya berubah cokelat.

Dengan cara ini, nutrisi aktif yang ada di kulit Anda akan bekerja. Anda bisa melakukan ritual ini dua kali seminggu untuk mengurangi jerawat dan bekasnya.

Meredakan kantung mata

Untuk mendapatkan khasiatnya secara instan, Anda bisa menggunakan pisang yang sudah dihancurkan pada area kantung mata dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Perawatan kaki

Seperti pada wajah, Anda juga dapat menggunakan pisang yang sudah dilembutkan pada kaki Anda. Gunakan masker pisang pada kaki seperti menggunakan masker wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat untuk mendapatkan kaki yang lebih lembut dan halus.

Masker rambut

Untuk perawatan rambut rontok, buatlah campuran pasta yogurt dengan pisang. Gunakan ramuan ini pada rambut, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Sedangkan untuk rambut kering, Anda bisa menggunakan campuran madu dan pisang untuk merawat rambut Anda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya