Prediksi Tren Busana Muslim 2017 Versi Ivan Gunawan

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Dalam beberapa bulan terakhir, tahun 2016 akan segera berakhir. Artinya, semua tren yang sedang berkembang juga akan ikut berganti.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Salah satu tren yang akan ikut berinovasi adalah tren busana muslim. Menurut desainer kenamaan Ivan Gunawan, tren busana muslim untuk wanita lebih bermain pada warna tanah dan warna lembut.

"Kalau aku baju muslim kan berkolaborasi dengan Zoya. Jadi untuk baju muslim wanita khususnya untuk malam, warnanya saya kira lebih ke warna tanah dan warna soft," ujar pria dengan panggilan Igun itu kepada VIVA.co.id, Selasa, 13 Desember 2016.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Dia menambahkan, untuk kerudungnya lebih cenderung bermain pada warna terang. Sementara motifnya diprediksi lebih polos, sehingga bila dipadupadankan akan menjadi tampilan yang menarik.

Sesuatu yang berlayer atau bertumpuk juga akan menjadi tren untuk tahun depan. Ini mengingat banyaknya Muslimah yang melakukan mix and match dengan busana lama.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Sementara untuk pakaian prianya, menurut dia, akan banyak bermain pada salah satu wastra nusantara, yakni batik. Detail pakaian akan menjadi perhatian pria dalam memilih pakaian yang dikenakan.

"Aku lebih melihat tren dari Jajaka (koleksi terbarunya) untuk pria, bermain dengan batik. Masyarakat akan lebih memperhatikan detail kemeja dan segala macam, jadi sesuatu berbau Indonesia akan lebih terasa di 2017," ucapnya.

 

memandang mu ......

A photo posted by Ivan Gunawan (@ivan_gunawan) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya