Angkasa Pura Pasang Target 103 Juta Wisatawan di 2017

Kantor Angkasa Pura II
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia sedang gencar mempromosikan pariwisata Indonesia di mancanegara. Tak sebatas memasang target pada sektor pariwisata saja, namun pemerintah juga  memasang target pada area bandara.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Pada tahun 2017, Angkasa Pura II menargetkan 103 juta penumpang.

“Kami ingin tumbuh 11-12 persen sehingga mendapatkan kenaikan yang signifikan. Untuk tahun 2017, kami menargetkan 103 juta penumpang,” ucap Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awalludin melalui siaran persnya pada Selasa, 13 Desember 2016.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Target ini dipasang oleh Angkasa Pura II karena melihat antusias maupun lonjakan wisatawan dalam menggunakan maskapai penerbangan untuk bepergian maupun melakukan bisnis.

“Peningkatan jumlah penumpang di tahun ini saja sudah mencapai 93 juta trafik yang terhitung dari Januari hingga Desember,” tuturnya.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Bahkan, jumlah ini akan terus bertambah terlebih mendekati liburan akhir tahun.

Hitungan ini diambil dari tanggal 22 Desember hingga 4 Januari yang jumlahnya tidak kurang dari seluruh 13 bandara di Angkasa Pura yang tumbuh 9 persen atau sekira 4,2 juta dibanding di hari-hari biasa.

“Dibanding tahun lalu, posisi November di angka 12 persen, di periode yang sama tumbuh 12 persen,” katanya.

Demi mencapai target tersebut, maka Angkasa Pura II melakukan pembenahan, khususnya pada jalur runway.

“Kita akan atur pelaksanaannya, periode kegiatan overlay runway akan diatur waktunya dan dilakukan saat trafik sedang turun. So far bisa memanajemen waktu sehingga tidak mengganggu liburan akhir tahun,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya