Tips Menikmati Perjalanan untuk Backpaker Pemula

Ilustrasi pria pergi jauh meninggalkan kampung halaman.
Sumber :
  • PIxabay/Hermann

VIVA.co.id – Traveling merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, di mana Anda bisa melihat dunia yang sesungguhnya dengan cara Anda sendiri.

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Namun, setiap berencana melakukan sebuah perjalanan, alangkah baiknya Anda memiliki perencanaan yang matang. Apalagi jika Anda termasuk orang yang pertama kali mencoba bepergian ke tempat yang baru dan sendirian.

Dilansir dari laman Travelerstoday, ada hal penting yang perlu Anda siapkan ketika baru melakukan perjalanan sendirian. Berikut ini tips bagi Anda yang baru pertama kali mencoba melancong sendirian.

Backpacker ke 20 Negara, Siswa IDN Si Jago IT Berbagi Ilmu kepada Mahasiswa di Arab Saudi

Pilih ransel dengan bijaksana

Jika Anda merencanakan perjalanan jauh, pilihlah ransel atau koper yang tepat. Salah satu hal penting yang harus diingat, jangan membawa barang yang tidak perlu dan jangan membawa beban melebihi kapasitas Anda. Selain itu, gunakan tas ransel yang berkualitas dan nyaman untuk dibawa, karena ini akan menjaga diri Anda selama di perjalanan.

Polisi Bongkar Kasus Haji Backpacker, Korban Dijanjikan Paket Furoda VIP

Cari informasi tentang tempat yang akan dituju.

Sebelum Anda melakukan perjalanan ke tempat yang dituju, alangkah baiknya Anda mencari tahu informasi tentang seluk beluk kota tersebut. Anda bisa mencarinya di internet. Selain itu, pastikan Anda mencari penginapan yang aman dan murah.

Siapkan makanan untuk pengganjal perut

Di tempat-tempat wisata atau bandara biasanya memiliki harga jajanan yang lebih mahal. Tentunya itu sangat mengkhawatirkan bagi para backpaker. Jadi pastikan ke manapun Anda pergi selalu menyertakan makanan ringan di dalam tas Anda jika suatu saat Anda kelaparan di perjalanan.

Berbaur dengan sesama pelancong 

Setiap pelancong tentunya pernah merasakan menjadi seperti orang asing, karena jauh dari rumah membuat kita keluar dari zona nyaman. Namun, saat merasa asing tersebut sejatinya kemampuan sosial Anda sedang diuji. Usahakan tetap bersikap ramah kepada orang-orang di sekitar Anda, agar mereka juga bisa menghargai Anda. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya