Unjuk Rasa di Seoul Jadi Daya Tarik Unik Turis Asing

Oh Je Seong, Director Tourism Business Division Seoul Metropolitan Government
Sumber :
  • Seoul City

VIVA.co.id – Pesona Korea Selatan sebagai negeri yang populer lewat musik dan dramanya memang berhasil menyedot banyak turis asing untuk datang mengunjunginya. Keindahan kota, budaya, hingga kemajuan teknologinya membuat negeri ini punya jumlah wisatawan yang meningkat setiap tahun.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Beberapa minggu belakangan, kondisi politik di Korea Selatan sempat memanas. Skandal Park Geun Hye membuat jutaan massa turun ke jalan menuntut Sang Presiden mundur dari jabatannya. Namun menariknya, aksi tersebut tak memengaruhi kondisi pariwisata negeri ini, termasuk di Seoul, Ibukota Korea Selatan.

Oh Je Seong, Director Tourism Business Division Seoul Metropolitan Government, meyakinkan bahwa Seoul adalah kota yang aman meski kondisi politik saat ini sedang tak stabil.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

"Yang ikut aksi ada 2,4 juta orang beberapa waktu lalu tapi tidak ada yang berlaku rusuh satu orang pun juga," katanya di hadapan awak media Indonesia yang berkunjung ke Seoul pekan lalu.

Hal ini pun diamini oleh sejumlah warga Seoul. Kim Ye Ji, salah satunya. Wanita penerjemah Bahasa Korea-Indonesia ini menceritakan, aksi damai yang dilakukan warga Seoul biasanya hanya dilakukan di akhir pekan saja.

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

"Di sini biasanya demo hanya hari Sabtu saja," ujarnya.

Bahkan ketika mulai gelap, para pengunjuk rasa menggunakan lilin yang malah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Ia melanjutkan, pernah bertemu dengan turis asing yang mengaku aksi tersebut justru jadi hal menarik untuk dilihat.

Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023