Suka dan Duka Ivan Gunawan Jadi Desainer

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Telah lama berkecimpung di bidang fesyen, desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan mengaku sering mengalami pasang-surut. Kendati demikian, pria berusia 34 tahun ini sangat menikmati profesinya tersebut.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Menurut pria yang kerap disapa Igun itu, menjadi desainer adalah keputusan yang diinginkan sejak dulu. Untuk itu, secara realistis, dia pun menerima segala konsekuensi yang dihadapi.

Dia menuturkan, ketika seseorang telah memutuskan berkarier sebagai seorang desainer, maka sudah siap menerima konsekuensi yang akan dihadapi di dunia ini. "Sebab kalau kita sudah memutuskan berkarier sebagai desainer, ya harus bisa menerima konsekuensinya seperti apa," ujar Igun kepada VIVA.co.id, Senin 19 Desember 2016.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

Dia menambahkan sangat senang bila melihat penampilan sesorang keren atau cantik. Untuk itu, selama menjadi desainer, dia akan merancang busana sebaik mungkin agar dipercaya pelanggan dan orang banyak.

"Kalau sukanya, aku senang melihat orang (tampil) keren atau cantik. Orang percaya sama kita dalam kurun waktu bertahun-bertahun, itu sangat luar biasa sekali," ucapnya.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Meski saat ini telah banyak desainer muda bermunculan di Tanah Air, bukan masalah berat bagi Igun dalam menghadapi persaingan. Dia percaya bahwa para pelanggannya akan tetap memakai jasanya dan tidak akan pindah ke lain hati.

Sementara duka pernah dialami adalah mengurus para karyawan dengan berbagai macam tingkah laku. Namun, sudah menjadi tugasnya untuk mengatur karyawannya dengan baik.

"Kalau dukanya, mengurus karyawan dengan berbagai macam kepala itu enggak gampang, jadi harus pintar bisa me-manage karyawan dengan baik," lanjut Igun.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya