Cara Mudah Memasak Pizza dengan Wajan

Pembuatan pizza ala Piza Hut
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pizza termasuk makanan favorit banyak orang. Tidak hanya di negara asalnya, Italia, kini pecinta pizza juga tersebar melintasi benua dan tak terbatas kalangan ekonomi.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Jika selama ini banyak yang berpikir membuat pizza hanya bisa dilakukan dengan tungku kayu tradisional, ataupun oven khusus, kini membuat pizza bisa dilakukan di rumah semudah memasak menggunakan wajan. Meskipun hasinya tidak cukup renyah, namun ide untuk memasak pizza di wajan ini patut dicoba.

Pertama, mulailah dengan memanaskan wajan  hingga  450 derajat (api besar). Kemudian siapkan wajan anti lengket di atasnya dan taburkan sedikit tepung maizena dan kecilkan api. Selanjutnya, ambil adonan pizza yang bisa didapatkan di supermarket, pipihkan seukuran wajan, lalu letakkan di atas wajan setelah rata, kemudian masak adonan di atas api sedang selama  total delapan menit.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Sementara adonan masih dimasak di atas kompor, olesi dengan pasta tomat, saus sambal, taburi dengan irisan tomat segar, garam, beberapa siung irisan bawang putih, bawang bombay, merica, mozzarella segar, buah zaitun hitam, bersama dengan brokoli yang sebelumnya telah dibaluri dengan minyak zaitun, garam, dan merica pada mangkuk terpisah.

Setelah adonan mengembang dan topping terlihat matang, matikan api dan diamkan. Jika Anda ingin hasilnya lebih renyah, Anda dapat memindah pizza yang telah Anda masak tadi kedalam oven toaster dan panaskan selama 18 menit. Setelah adonan terlihat matang dan renyah, itu artinya pizza siap dihidangkan.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

(ren)

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024