13 Alasan Anda Tak Bisa Lepas dari Ibu Meski Sudah Dewasa

Ilustrasi keakraban menantu dan mertua.
Sumber :
  • pixabay/longleanna

VIVA.co.id – Seberapa dewasa pun usia kita bertambah, kita pasti akan selalu membutuhkan ibu. Kita juga tidak pernah ragu untuk mengungkapkan cinta pada ibu. Tapi kita jarang menyadari bahwa ibu adalah sosok yang paling kita andalkan saat kita membutuhkan dukungan, kehangatan, dan bahkan makanan.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Lewat 13 daftar berikut, Anda akan semakin menyadari betapa Anda tidak akan pernah bisa lepas dari sosok ibu meski Anda sudah dewasa seperti dilansir laman Bright Side.

1. Memperbaiki ukuran celana Anda

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Setelah menghabiskan waktu berjam-jam mencari celana incaran dan akhirnya bisa menemukannya di tumpukan etalase sebuah toko, Anda menyadari bahwa ternyata tidak ada ukuran yang pas untuk Anda. Mengatasi masalah ini, seorang ibu selalu punya cara ajaib. Dengan sedikit trik seperti sulap, celana idaman pun bisa pas Anda pakai.

2. Membantu Anda mencoba resep

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Para ibu selalu punya cara untuk mempraktikkan resep yang tidak paralel. Mereka tidak hanya bisa mengikuti resep itu secara teratur, tapi juga bisa menghapalnya di luar kepala. Kalau Anda ingin pamer membuat masakan mewah buatan sendiri kepada teman, mintalah tips dari ibu Anda.

3. Memberikan Anda fakta yang sebenarnya

Ibu terkadang bisa sangat menyakitkan saat menyampaikan sebuah fakta. Tapi, kita tahu bahwa itu dilakukan atas dasar cinta kasihnya yang tidak mungkin diberikan pada orang lain. Mereka hanya ingin yang terbaik pada Anda, jadi resapi dengan baik perkataannya dan ambil keputusan yang tepat.

4. Menemani Anda di masa patah hati

Para sahabat mungkin bisa memberi keyakinan pada Anda bahwa Anda orang yang berkualitas dan masih banyak pengganti di luar sana yang lebih baik. Tapi, mereka tidak selalu menjadi pendengar yang baik. Di saat seperti ini, ibulah yang paling mengerti apa yang Anda butuhkan. Dia adalah orang yang bisa menjadi tempat mencurahkan segala kesedihan Anda dan mendengarkan dengan baik segala keluh kesah Anda. Apakah lewat telepon atau mengobrol tengah malam, ibu akan selalu memberikan Anda pelukan hangat dan menyediakan telinga untuk Anda.

5. Membantu melawan segala penyakit

Saat kondisi Anda kacau karena sakit, ibu akan selalu ada di samping Anda dan merawat Anda. Dia akan memberikan Anda pengobatan lebih dari apa yang ada di apotik, selalu menemani Anda, memeluk Anda, dan memastikan Anda bisa cepat sembuh.

6. Memberikan makanan yang baik

Anda bisa jago masak karena ibu mengajarkan Anda dengan baik. Meski begitu, tidak ada yang bisa menggantikan masakan ibu Anda. Dia selalu bisa menyajikan masakan favorit Anda dengan sempurna sejak Anda kecil hingga dewasa.

7. Membantu membuat keputusan

Baik itu keputusan besar seperti pindah kerja hingga apa menu untuk makan malam, ibu akan selalu memberikan pilihan logis untuk Anda pertimbangkan. Hanya dengan satu pembicaraan saja, Anda sudah bisa menemukan jawaban atas semua kebimbangan Anda.

8. Menjaga agar Anda tidak keluar jalur

Terkadang kesibukan dan salah pertemanan dapat membuat Anda seperti kehilangan arah, tapi ibu akan punya cara luar biasa untuk mengembalikan lagi Anda ke arah yang benar.

9. Membantu menghadapi situasi orang dewasa

Anda butuh membayar pajak atau mendaftar asuransi mobil, maka ibulah sahabat Anda. Dia pernah mengalami dan melakukannya jadi dia sudah sangat paham bidang itu. Jadi, jangan ragu bertanya padanya.

10. Memberikan cerita tentang masa lalu

Sebagai manusia, kita senang menertawakan cerita nostalgia atau menangis bahagia akan masa-masa menyenangkan dulu. Ibu Anda pasti mengingat semuanya dari sejak Anda kecil. Dan jika ada foto masa-masa kecil Anda dia pasti akan ingat setiap cerita di baliknya dan tidak sungkan menceritakan lagi untuk Anda.

11. Memberikan kata "selamat"

Ibu selalu merasa bangga pada anak-anaknya, apapun yang mereka capai. Jika Anda baru saja mendapat promosi di kantor, maka ibu adalah partner yang tepat untuk merayakannya.

12. Membantu menjaga buah hati Anda

Menjadi orangtua memang adalah hal yang sulit dan tidak ada buku panduan yang bisa memberitahu Anda harus melakukan apa. Tapi, ibu memiliki semua pengalaman itu dan bisa menjadi penasihat bagi Anda saat menjadi orangtua untuk pertama kalinya.

13. Teman menikmati liburan bersama keluarga

Apapun tradisi liburan keluarga Anda, semua tidak akan terasa sama tanpa kehadiran ibu. Jadi, nikmatilah kebersamaan ini selama ibu Anda masih ada.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya