Canting Merah, Persembahan Istimewa Ivan Gunawan

Koleksi Canting Merah oleh Ivan Gunawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Setelah sukses mengeluarkan koleksi Suku, desainer Ivan Gunawan kembali menampilkan koleksi terbaru, Canting Merah. Koleksi tersebut merupakan bagian dari lini Jajaka.

Jelang Ramadan, Koleksi Hari Raya dari Produk Lokal Mulai Bermunculan

Bertajuk Jajaka x Canting Merah, sang perancang menghadirkan koleksi ini dalam gelaran Trunk Show Spring/Summer 2017 di Jakarta. Ini sekaligus menjadi peluncuran outlet Jajaka kedua di Jakarta.

Keindahan koleksi terlihat berbeda dari sebelumnya. Sebab, Ivan menampilkan koleksi untuk tiga perayaan besar sekaligus, yakni Natal, Tahun Baru, dan Tahun Baru China.

Masa Kejayaan Majapahit Inspirasi Ivan Gunawan di Front Row Paris 2023

Ada sekitar 42 looks yang ditampilkan, yang terbagi dalam busana wanita dan pria. Dalam koleksi ini terdapat keindahan wastra Nusantara, yakni permainan batik Kudus dan Cirebon.

"Pada koleksi kali ini, saya menghadirkan Canting Merah sekaligus me-launching outlet Jajaka di New Playground, Lippo Mall Kemang," ujar Ivan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2016.

Terinspirasi dari Keanggunan Mesir Kuno, Koleksi Busana Ini Hadir

Dia menambahkan bahwa batik yang dipakai menggunakan teknik tulis, cap dan print. Sementara itu, perpaduan warna cerah pun tidak lepas pada karyanya, seperti merah, hitam dan putih yang bergaya resort wear dan kasual.

Untuk siluetnya, Ivan menciptakan busana A-line dan loose, sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai item fesyen lainnya. Uniknya dalam koleksi kali ini, ada pula koleksi baju muslim dan seri busana pria berpotongan slim fit yang baru dikeluarkan Jajaka.

"Saya tidak hanya membuat koleksi untuk Natal, Tahun Baru, dan Chinesse New Year tapi juga ingin mengikuti minat masyarakat dengan menciptakan baju muslim pada koleksi Canting Merah. Koleksi ini juga dapat dibuat dalam tampilan formal dan membentuk siluet tubuh," ucapnya.

 

#cantingmerah #ivangunawan #jajaka

A photo posted by &i (@daitsuga) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya