TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Tips Tepat Belanja Bulanan Agar Dompet Tidak Jebol

Membuat daftar belanja salah satunya.
Tips Tepat Belanja Bulanan Agar Dompet Tidak Jebol
Ilustrasi belanja. (REUTERS/Lucy Nicholson)

VIVA.co.id – Berbelanja kebutuhan rumah, seperti sabun mandi, sampo, dan lain-lain sudah merupakan kewajiban rutin yang harus dilakukan paling tidak setiap bulan. Terlebih bagi yang telah berkeluarga, semakin banyak anggota keluarga, tentu akan semakin banyak dan semakin panjang daftar barang yang akan di beli di supermarket tiap bulannya. Biasanya, kebanyakan keluarga pasti telah memiliki biaya khusus untuk belanja kebutuhan di tiap bulannya. 

Meski telah menjadi rutinitas, belanja kebutuhan rumah tangga masih selalu menyisakan masalah. Ya, tentu masalah biaya yang tiba-tiba membengkak di luar perkiraan sebelum berbelanja. Saat di supermarket memang seringkali muncul hasrat untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Ditemui VIVA.co.id, saat pembukaan Lottemart Hypermarket Green Pramuka, Evi Lionawan, Marketing Director Lotte Mart Indonesia, membagikan tips tepat belanja bulanan agar dompet tidak jebol. 

Menurut Evi, seringkali terlewatkan bahwa para pembeli tidak mengetahui dengan pasti barang-barang yang akan dibelinya. Sehingga, ketika mendapati harganya di luar dugaan, beberapa merasa hal ini di luar anggaran mereka. 

Untuk itu dia menyarankan, untuk selalu memperbaharui katalog-katalog supermarket yang biasa menjadi langganannya. Dengan begitu, pembeli mengetahui perkiraan harga barang yang akan dibeli, dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

"Yang pasti baca katalog atau koran yang kita kirimkan, yang kedua kedua join L Point, dan kita akan mengirimkan informasi, kita kirim link microsite, dan menyeluruh, dari situ customer jadi tahu harga-harganya," ungkap Evi saat ditemui, Kamis 22 Desember 2016. 

Di samping itu, tentu saja Evi juga sangat menyarankan untuk mendaftar terlebih dahulu kebutuhan seperti apa yang akan dibeli. Dalam menyusun daftar belanja ini, juga biasakan sesuai dengan prioritas yang benar-benar dibutuhkan.

"Nge-list penting banget, biasanya yang stick to the list itu laki-laki ya, kalau perempuan ada list tapi kadang tidak ngaruh," ungkap Evi disusul dengan tawa

Dengan demikian, selain mempermudah mencari barang belanja, daftar belanja ini juga bisa mengontrol pengeluaran yang harus dikeluarkan ketika belanja. 

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP