Apa yang Harus Dilakukan saat Naksir Sahabat Sendiri?

Monday Couple
Sumber :
  • instagram.com/sbs_runningman_sbs

VIVA.co.id – Satu hal yang paling buat pusing adalah saat jatuh cinta pada sahabat sendiri. Apa yang harus dilakukan jika hal seperti ini terjadi. Bagus jika sahabat memiliki perasaan yang sama, tapi akan jadi bencana jika itu cinta bertepuk sebelah tangan.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Tidak seperti jatuh cinta pada orang lain di mana kadang kita bisa menghindar karena malu atau sembunyi-sembunyi mengaguminya. Jatuh cinta pada sahabat bisa jadi buat hati benar-benar galau dibuatnya. Karena begitu nyaman hingga terkadang tidak bisa membedakan apakah sahabat juga memiliki perasaan yang sama.

Ingin berkata jujur tapi persahabatan menjadi taruhannya. Daripada bingung, yuk cek apa yang harus dilakukan saat menghadapi masalah seperti ini seperti dilansir Gurl.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Pertimbangkan risiko
Pikirkan hal ini masak-masak. Pertimbangkan apakah kamu begitu menyukai dia dan ingin berkencan dalam waktu sangat lama atau hanya ketertarikan secara seksual. Lalu buat kemungkinan apakah dia bisa menyukaimu lebih dari sekadar teman. Tulis hal baik dan buruk, kemudian jujurlah pada diri sendiri.

Temukan apa maumu
Sekali kamu mengatakan kamu menyukainya, kemudian apa? Apa kamu ingin mengubah status dari sahabat menjadi kekasih. Terdengar sepele, tapi memiliki rencana juga penting untuk dipikirkan. Temukan apa yang kamu mau sebelum akhirnya berubah menjadi rumit.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Cobalah tetap bersikap biasa
Karena dia sahabat yang mungkin telah biasa kamu temui setiap hari, cobalah untuk bersikap normal. Jika mulai bersikap aneh, maka semuanya akan menjadi aneh. Memang akan sulit, tapi cobalah untuk memperlakukan mereka seperti biasanya, hingga kamu memutuskan apa yang harus dilakukan.

Katakan hanya pada orang kepercayaan
Temukan sahabat yang benar-benar bisa dipercaya. Orang yang akan mendukungmu apapun yang terjadi akan memberi nasihat baik tentang apa yang harus dilakukan. Mungkin mereka memiliki informasi tentang sahabat yang tidak kamu tahu, jadi tidak ada salahnya bercerita pada teman lainnya, asal bisa dipercaya.

Goda lebih dulu
Untuk mengetahui apakah air itu panas tidak, celupkan jari terlebih dahulu. Sama seperti sebuah hubungan, sebelum memutuskan untuk mengakui perasaan sebaiknya coba goda sahabatmu. Tidak perlu berlebihan, cari tahu apakah sahabat bereaksi atas hal ini atau tidak.

Katakan
Jika sudah yakin dengan keputusanmu setelah melalui beberapa pertimbangan, penilaian, dan pengamatan, maka katakan saja isi hatimu.

Strategi Penolakan
Jika setelah memutuskan untuk mengakui perasaan namun mendapat penolakan, buatlah rencana apa yang akan dilakukan setelah itu. Misalnya, apakah perlu menjaga jarak untuk sementara waktu. Yang jelas, pastikan kamu telah memiliki rencana untuk merawat luka setelah ditolak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya