10 Makanan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2016

Menikmati Mie Instan Persis Gambar di Bungkusnya
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Indonesia terkenal kaya akan budaya. Dari budaya yang beragam ini, juga melahirkan banyak kuliner lezat dari Sabang sampai Merauke.

Sering Sahur dengan Mie Instan? Waspada 5 Dampak Buruk untuk Kesehatan!

Karena kaya akan rasa, tak jarang kuliner Indonesia masuk dalam daftar makanan paling banyak dicari. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Sepanjang tahun 2016 ini, sejumlah makanan khas Indonesia menempati urutan teratas dalam daftar makanan paling banyak dicari.

Lalu, makanan apa saja yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2016? Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran terdepan di Indonesia mencatat 10 makanan yang paling banyak dicari oleh lebih dari 12 juta pengunjung aktif sepanjang tahun 2016.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Berbeda dengan tahun lalu dimana Nasi Goreng menjadi jawara utama sebagai makanan yang paling sering dicari. Tahun ini Mie Instan berada diposisi pertama sebagai makanan yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2016.

Tidak heran memang jika Mie instan menjadi kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna Qraved. Ini lantaran sepanjang 2016 banyak sekali bermunculan restoran yang mengusung makanan instan ini sebagai menu andalan mereka. Hal ini juga menjadi satu fenomena unik dimana mie instan yang biasa diidentikan sebagai makanan murah yang biasa hanya bisa ditemui di warung kecil yang buka tengah malam, kini menjadi makanan berkelas yang disajikan pula di restoran dengan berbagai konsep dan topping yang menarik.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Berita tentang Mie Instan tidak berhenti sampai di situ saja. Sepanjang tahun 2016 Mie instan juga mendominasi informasi kuliner Indonesia dengan berbagai meme (gambar humor) yang mengocok perut kita sampai heboh snack kentang dan ayam goreng rasa Mie instan.

Makanan kedua yang paling banyak dicari berikutnya adalah makanan asal Jepang, Sushi. Kemudian Bakmi menjadi makanan ketiga dan Martabak pada posisi ke-empat. Selanjutnya pada posisi ke-lima pengguna Qraved memilih Steak sebagai makanan yang paling sering dicari.

Selanjutnya pada posisi ke-enam ada Bakso. Shabu-shabu menempati posisi ke-tujuh, Ramen pada posisi ke-delapan dan Nasi Goreng pada urutan ke-sembilan. Terakhir adalah makanan cepat saji asal Amerika Serikat, Burger yang menutup jajaran 10 makanan paling sering dicari di tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya