Tina Toon: Natal Tahun Ini Banyak Cobaan dan Hikmah

Tina Toon
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo

VIVA.co.id – Kemeriahan dan suka cita menyambut Natal selalu dirasakan penyanyi Tina Toon. Tina mengaku rindu dengan suasana Natal. Kepada VIVA.co.id Tina menceritakan persiapan Natal tahun ini.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Diakuinya, saat perayaan Natal, ia selalu berusaha fokus untuk ibadah. Dan hal itu, menjadi momen yang paling dirindukannya setiap tahun saat Natal.

"Suasananya dan ibadahnya karena Natal kan banyak ibadah. Banyak diundang, jadi ibadah bisa 4-5 kali seminggu," kata Tina, Sabtu, 24 Desember 2016.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Diakui si pelantun Bolo-Bolo itu, Natal kali ini terasa berbeda buatnya. Sebab, ada banyak hikmah yang ia dapat di tahun ini.

"Mmm banyak cobaan tapi banyak hikmah.. hahaha pasti mau Nanya pasangan ya? Hahaha doain aja," kata Tina.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Untuk Natal kali ini, Tina dan keluarga juga tidak merayakannya secara mewah. Namun yang terpenting, tidak menghilangkan kekhusyukan-nya.

"Konsep Natalnya, konsepnya sederhana dan lebih ke persiapan hati saja," katanya.

Tina pun mengaku, sengaja merayakan Natal tahun ini di Jakarta dan berkumpul bersama keluarga besarnya. Wanita berdarah Tionghoa ini kerap menjalani berbagai ritual kerohanian jelang Natal.

"Natal di Jakarta saja sama keluarga," katanya lagi.

"Natal itu kita ke gereja bareng... Terus di rumah ada kumpul keluarga gitu doa bareng dan makan bareng," katanya.

Keimanan pelantun Bolo-Bolo itu semakin bertambah di tahun 2016 ini. Dan Natal kali ini, Tina sengaja menyiapkan berbagai macam hadiah Natal untuk sanak keluarga. Namun, sedari dulu keluarga besar Tina tidak mentradisikan tukar kado.

"Mmm nggak ada (tukar kado) sih tapi tahun ini aku beli-beli kado buat yang aku sayang hehehe sama beli kue-kue untuk kolega, teman, kerabat dan lainnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya