Empat Lokasi di Bali Layak Dikunjungi di Malam Tahun Baru

Menikmati Keindahan Pantai Kuta Bali
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Bali merupakan salah satu destinasi paling favorit dikunjungi pada saat pergantian tahun. Tak hanya wisatawan dari Nusantara, tapi turis dari berbagai belahan negara ingin merasakan keindahan Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya itu.
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra, memperkirakan hingga akhir tahun kunjungan wisatawan ke Bali melebihi 4,4 juta orang. Dengan jumlah kunjungan tersebut, daerah pariwisata ini secara nasional menyumbang 40 persen dari target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Lagi Menikmati Senja, Bule Temukan Mayat Tergeletak di Pinggir Pantai Kuta

"Jumlah kunjungan wisman tersebut, mampu menyumbang sekitar 40 persen dari target nasional sekitar 15 juta," ujar Gede Yuniartha kepada awak media. Berikut empat lokasi yang akan menjadi pusat perayaan tahun baru di Bali.
 
Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling populer dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Fakta unik dari pantai ini, pada malam perayaan tahun baru, tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan pesta kembang api.

Menikmati ketenangan di Ubud

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Tak semua orang ingin menghabiskan malam pergantian tahun, dengan suasana yang ramai. Ada yang ingin menghabiskan malam itu, hanya dengan keluarga, teman dekat saja. Tak perlu khawatir, Anda dan keluarga beserta teman dekat bisa mengunjungi Ubud, Gianyar.

Suasana yang masih pedesaan, udara sejuk dan suasana yang cukup tenang menjadikan Ubud salah satu tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru. Anda dan keluarga bisa menikmati liburan tahun baru dengan hanya mengobrol-obrol saja atau melakukan barbeque pada malam harinya.

Menyaksikan hiburan di Pantai Sanur

Selain Pantai Kuta, pantai di Bali yang juga memiliki keindahan pemandangan dan cocok sebagai tempat perayaan tahun baru di Bali adalah Pantai Sanur. Suasana perayaan tahun baru di sini sangat ramai, seperti yang ada di Kuta. Jika berada di sebelah timur Kota Denpasar, sebaiknya Anda menghabiskan pergantian tahun di Sanur saja

Festival musik dan tari pesta topeng merupakan acara tahunan yang diadakan di Sanur, dalam merayakan pergantian tahun. Di sini juga diadakan pesta bernuansa khas Bali, seperti musik bleganjur.

Pesta pantai di Seminyak

Tempat merayakan tahun baru di Bali berikutnya adalah Seminyak, di mana merupakan kawasan yang berada di pantai barat Bali, sebelah utara Kuta dan Legian. Daerah ini terkenal dengan tempat tinggal para ekspatriat. Meskipun demikian, Seminyak masih menjadi tujuan wisatawan yang ingin merayakan malam tahun baru.
 
Di sini terdapat bar, restoran, kafe, dan segala tempat untuk menghabiskan kocek Anda. Jika Anda suka dengan dunia malam, dan ingin berpesta semalam dalam menyambut tahun baru, Seminyak merupakan tempat yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya