TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Rayakan Tahun Baru dengan Cara Berbeda di Danau Toba

Menikmati tahun baru di tengah keindahan alam.
Rayakan Tahun Baru dengan Cara Berbeda di Danau Toba
Dua wisatawan melihat panorama Danau Toba tampak dari kawasan Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (22/8/2016).  (ANTARA/Irsan Mulyadi)

VIVA.co.id – Danau Toba menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan oleh presiden Jokowi dan kementerian pariwisata. Berbagai macam infrastrukturnya pun mulai di bangun. Selain itu, berbagai acara siap di gelar demi mempopulerkan nama Danau Toba di mata internasional.

Jika Anda yang ingin menikmati tahun baru dengan cara yang berbeda dengan pemandangan alamnya yang indah, berikut beberapa destinasi di Danau Toba yang bisa Anda kunjungi.

Pulau Samosir 

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi tujuan wisata favorit di Sumatera Utara.

Parapat

Lokasi ini merupakan objek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alamnya. Di sepanjang perjalanan dari Danau Toba, Anda bisa menikmati malam tahun baru dengan keindahan alam kota Parapat. Selain itu Anda bisa menikmati kebersamaan dengan monyet-monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran di tempat ini.

Pulau Sibandang

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau ini sangat cocok di kunjungi pada malam tahun baru. Dari pulau ini anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini Anda bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

Tongging

Jika ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, maka Anda wajib untuk datang ke desa Tongging bagian utara Danau Toba. Dari desa ini Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba saat malam tahun baru dari ketinggian 900 meter dari permukaan laut (mdpl). Pemandangan Danau Toba dari tempat ini sangat menakjubkan terlebih didukung dengan suasana alam yang indah serta semilir angin yang akan membuat Anda relaks.

Bakara

Bakara merupakan salah satu wilayah yang berada di pinggiran Danau Toba yang terkenal dengan pesan keindahan alamnya. Dari tempat ini anda bisa melihat keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda. Keindahan Danau Toba dan tebing-tebing pegunungan yang menjulang tinggi, seakan membuat orang yang mengunjungi tempat ini betah untuk tinggal di Bakara.

Pantai Lumban Silintong Balige

Jika ingin menikmati Tahun Baru yang berbeda di Danau Toba, cobalah pergi ke Pantai Lumban Silintong Balige di kala senja. Lumban Silitong merupakan sebuah desa yang menjadi tempat wisata yang berada di Balige Toba Samosir. Kawasan wisata ini menyajikan panorama tepian Danau Toba yang lengkap dengan deretan kafe dan rumah makannya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP