Soto dan Sate Bakal Kian Populer di 2017

Soto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Sepanjang tahun 2016, berbagai tren kuliner banyak bermunculan, mulai dari segala jenis makanan yang menggunakan teh hijau, mozzarella, hingga kuliner berwarna hitam yang belakangan kian banyak digemari.

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Di pengujung tahun 2016 ini, pasti banyak yang bertanya, kuliner apa yang akan menjadi populer tahun depan. Nah, untuk kuliner Indonesia, soto adalah salah satu yang diprediksi kian populer tahun di tahun 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh juru masak senior sekaligus pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

"Tren makanan 2017, akan populer sajian Indonesia berkuah, berbagai jenis sajian soto," ujar Sisca saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 29 Desember 2016.

Sisca mengatakan hidangan berkuah akan banyak menjadi pilihan, karena air sendiri adalah salah satu bahan yang mudah didapatkan. Sementara itu, secara spesifik, Sisca menyebutkan bahwa soto yang akan menjadi banyak pilihan, yakni baik soto bersantan ataupun soto bening.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Selain itu, dia juga mengatakan, bahwa sate juga akan kembali banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Ya, sate, semua bahan yang bisa dipanggang mengurangi konsumsi minyak atau lemak," kata dia ketika ditanya jenis sate yang akan populer tahun depan.

Di samping itu, tren makanan sehat juga akan kembali terlihat, khususnya untuk masyarakat perkotaan. Untuk makanan sehat sendiri, Sisca mengatakan bahwa sajian olahan sayuran dan juga salad akan makin banyak digemari tahun depan.

"Yang hijau menjadi pilihan lambang sehat dan segar," kata dia.

Dia menambahkan bahwa kalau bicara makanan sehat, pada dasarnya semua makanan baik, hanya tinggal seberapa banyak jumlah yang dikonsumsi. Jika berlebihan tentu menurutnya sangat tidak baik untuk tubuh.

Sate ayam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya