Tips Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Ilustrasi Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Berlibur saat musim salju di Korea Selatan sangat seru, karena salju merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu para wisatawan yang ingin menyalurkan hobi mereka dalam berseluncur salju maupun yang hanya sekadar ingin menikmati pemandangan yang menawan. Namun, ternyata ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat berlibur di musim dingin.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Berikut tips singkat yang dihimpun VIVA.co.id, bagi Anda yang merencanakan berlibur ke Korea Selatan pada musim dingin

Pakai asuransi 

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda telah memiliki asuransi perjalanan yang sangat berguna untuk menghemat biaya kecelakaan, saat liburan yang bisa saja terjadi.

Prediksi dinginnya suhu

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Bagi Anda yang belum terbiasa dengan suhu udara dingin, maka Anda harus waspada dan selalu memastikan untuk melihat dan mengawasi perubahan temperatur akan tempat wisata yang Anda kunjungi. Salju tebal bisa saja turun sampai dengan dua kali di tiap minggunya pada puncak musim dingin.

Merincikan tempat wisata

Saat musim dingin tiba, ada berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Saat di Korea, Anda bisa mengunjungi Gangwongdo Ski Resort dan Muju Ski Resort yang merupakan tempat wisata yang paling cocok untuk menikmati salju dan bermain olahraga salju.

Perhatikan pakaian Anda

Jangan biarkan salah kostum membuat Anda tidak dapat menikmati liburan musim dingin dengan baik, pastikan Anda mengenakan pakaian yang tepat saat berlibur di musim dingin. Kenakanlah pakaian hangat yang tebal dengan sarung tangan, syal, topi, dan kaus kaki. Selain itu, jangan lupa memakai sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Bawa obat-obatan 

Untuk mengantisipasi kondisi tubuh yang drop, maka bawalah obat-obatan yang kiranya akan bermanfaat selama Anda berlibur. Bagi Anda yang tidak kuat akan cuaca dingin, maka jangan lupa menggunakan koyo yang bisa dibeli di Korea. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya