Cukur Bulu Dada, Tren Perawatan Kulit Pria yang Hit di 2017

Ilustrasi pria bercukur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tidak hanya wanita, kaum pria juga cukup memerhatikan kondisi kulitnya. Tak sedikit kaum adam yang menjalani perawatan kulit untuk tetap tampil menarik.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Salah satu tren perawatan kulit yang masih menjadi buruan kaum adam adalah menyingkirkan bulu berlebih di tubuh.

"Sebagian besar pria memiliki keinginan untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan, salah satunya bulu dada. Biasanya mereka memilih untuk menghilangkannya," ujar spesialis kulit dan kelamin, dr. Nur Dalilah SpKK, ditemui di Ultimo Aesthetic and Dental Center, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Masih berkaitan dengan bulu di tubuh, tren lainnya adalah menghilangkan kebotakan dengan merangsang tumbuhnya bulu. Masalah kebotakan ternyata masih menjadi salah satu hal yang menurunkan kepercayaan diri pria.

Kendati demikian, kata Dalilah, menganalisa kebotakan harus melalui pemeriksaan yang cukup banyak agar kadar hormon yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

"Kadar penyuntikan konsentrat faktor pertumbuhan rambut harus pas, boleh dilakukan enam bulan sekali," ujarnya.

Kemudian, perawatan yang masih dicari oleh beberapa pria yakni membasmi bekas jerawat yang cukup berat. Hal ini biasa dijalani oleh para pria kalangan metroseksual agar penampilannya tetap menarik.

"Scar jerawat biasanya menjadi hal yang menganggu bagi kaum metroseksual. Biasanya kalau ringan, kami tangani dengan laser picosecond dan kalau sudah berat harus disubsisi baru setelahnya laser legato," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya