TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Film-film yang Bakal Menggebrak di 2017

Sedikitnya ada 20 film lokal dan Hollywood
Film-film yang Bakal Menggebrak di 2017
Film Beauty and The Beast (Facebook.com/DisneyBeautyAndTheBeast)

VIVA.co.id –  Film Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari penonton di tahun 2016. Tercatat, ada 9 film yang ditonton lebih dari satu juta kali. Pencapaian tertinggi di 2016 sekaligus memecahkan rekor, sebagai film Tanah Air dengan penonton terbanyak sepanjang masa adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan raihan 6.858.616 penonton.

Pencapaian ini menjadi angin segar bagi para pelaku industri film tanah air. Di tahun baru ini, tercatat sudah terdapat beberapa judul yang akan menanti penonton di layar lebar. Film-film Indonesia yang semakin kaya dengan genre baru menambah pilihan di 2017.

Beberapa judul mulai terlihat, dan telah dijadwalkanmasa tayangnya. Mari kita simak beberapa judul film Tanah Air yang akan tayang di 2017.

Promise

Awal tahun 2017 sudah ada beberapa judul yang siap tayang, salah satunya film drama remaja, Promise. Film yang disutradarai Asep Kusnandar itu digadang-gadang akan menarik perhatian penonton, terutama kaum remaja. Film ini akan menampilkan megahnya kota Milan dan Yogyakarta. 

Bercerita mengenai Rahman (Dimas Anggara), anak pemilik pesantren yang bersifat lugu, sederhana dan menghargai wanita. Rahman berteman baik dengan Aji (Boy William) yang punya sifat berbanding terbalik dengannya soal wanita.

Waktu mendewasakan keduanya hingga pertemuan kembali terjadi saat Rahman dan Aji berada di Milan. Keduanya telah memiliki pasangan masing-masing, yakni Moza (Mikha Tambayong) dan Kanya (Amanda Rawles). Kisah cinta mereka tak berjalan mudah, karena masing-masing pasangan memiliki rahasia dan keterkaitan satu sama lain.

Film ini diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures. Kedua rumah produksi ini sukses mengundang penonton di 2016 dengan filmnya-filmnya, sebut saja Ada Apa Dengan Cinta 2 yang diproduksi Legacy dan Miles Film, ILY from 38.000 feet dan London Love Story dari Screenplay Films.

Cahaya Cinta Pesantren
Drama, komedi dan religi siap disatukan dalam satu judul, Cahaya Cinta Pesantren. Film ini rencananya akan tayang di Januari 2017, seperti dua judul film di atas.

Berkisah mengenai persahabatan antara Shila (Yuki Kato), Manda (Febby Blink), Aisyah (Via Blink) dan Icut (Venny Palwinta) selama di pesantren. Mereka yang pernah mondok akan merasakan kehangatan, kelucuan dan segala jenis intrik yang ada di pesantren.

Ustaz Yusuf Mansyur bersama Tian Harianto bertindak sebagai produser dalam film ini. Sebelum tayang Cahaya Cinta Pesantren pernah beberapa kali mengadakan nonton bersama di beberapa wilayah, dan mendapat respon yang cukup baik.

Istirahatlah Kata-kata
Film yang telah hadir di berbagai festival dunia, antara lain Locarno, Vladivostok, Hamburg, Manila, Busan dan Nantes, adalah Istirahatlah Kata-Kata. Film ini juga siap menghiasi layar lebar Tanah Air di Januari 2017.

Film yang mengisahkan aktivis sekaligus penyair ternama, Wiji Thukul. Istirahatlah Kata-Kata dinilai sebagai pelengkap buku sejarah oleh produsernya, Yulia  Evina Bhara.

Istirahatlah Kata-Kata akan menghadirkan, Gunawan Maryanto, Marissa Anita, Melanie Subono, Eduwart Boanf, Arswendy Nasution dan Davy Yunan. Film ini juga jadi pemenang kategori Film Panjang Non Bioskop Terbaik di Apresiasi Film Indonesia 2016 dan nominasi FFI 2016 untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik.

Security Ugal-ugalan
Film komedi sedang laris di akhir 2016. Security Ugal-Ugalan dari MD Pictures coba mengambil momen tersebut. Menggaet Indro Warkop, Muhady Acho, Lolox, Duo Serigala, film ini rencananya tayang di Januari 2017.

Dari judulnya sudah terlihat, film ini akan bercerita mengenai satuan pengamanan yang masih baru dan Indro sebagai pelatihnya. Dilihat dari garis besar ceritanya, Security Ugal-Ugalan seperti adegan Warkop DKI dalam lakon, Bisa Naik Bisa Turun, di mana para personel Warkop, termasuk Indro mendapat pelatihan dari Diding Boneng, si pelatih yang tidak waras.

Ayu Anak Titipan Surga
Bulan Januari masih akan ada film drama, kali ini bertajuk Ayu Anak Titipan Surga. Film ini mengisahkan tokoh utama, anak bernama Ayu yang memiliki sifat terpuji. Lain haknya dengan tokoh Evi yang sangat bertolak belakang.

Sifat Ayu seperti itu justru memudahkannya dalam mengarungi hidup, dan lama-kelaman menginspirasi Evi. Belum lagi tayang secara resmi, film ini sudah diganjar rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak sebelum tayang resmi dengan tiket yang terjual lebih dari 100 lembar. Rencananya film ini mulai tayang 12 Januari 2017.

Critical Eleven 

Reza Rahadian akan kembali unjuk gigi kemampuan aktingnya dalam film Critical Eleven. Film ini sendiri diambil dari novel berjudul sama karya Ika Natassa. Adinia Wirasti akan mendampingi Reza di film bergenre drama ini. Film ini berkisah tentang perjalanan suami istri, Ale dan Anya. Hubungan mereka yang tadinya mesra, menjadi renggang karena sebuah peristiwa. 

Namun, ada sedikit kontroversi dalam film ini. Poster film yang diproduksi Starvision dan Legacy Pictures ini memajang foto Reza sedang mencium bibir Adinia. Banyak yang mencibir poster yang dianggap terlalu vulgar tersebut.

Namun, Reza tak peduli. Baginya yang penting adalah menampilkan akting dan memberikan tontonan terbaik bagi penonton.

"Saya sangat senang dengan film ini, saya suka ceritanya," ujar Reza. Aktor yang laris membintangi layar lebar ini yakin, film ini akan meraih sukses. Film ini sendiri akan mengambil sebagian scene di New York, pesawat dan Indonesia.

Kartini

Film ini semula akan ditayangkan pada April 2016, tetapi karena ada sesuatu hal, penayangan film ini mengalami penundaan. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini akan tayang pada 21 April 2017 mendatang.

Selalu sutradara, Hanung memiliki ambisi tersendiri. Ia bertekad ingin membawa Kartini keliling terlebih dulu ke festival-festival film mancanegara sebelum tayang di Indonesia.  

"Kami ingin bawa film ini keliling festival dulu. Ini film biopik, sayang kalau tidak dibawa ke luar," kata Hanung.

Sementara itu, Dian Sastro sebagai pemeran utama memiliki cerita sendiri soal film tersebut. Awalnya, Dian tak mendapatkan peran Kartini karena dianggap ketuaan.

"Nah, kata Hanung ketuaan. Tapi enggak apa-apa lah, awalnya jadi peran lain. Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang bukan umur gue," katanya.

Warkop DKI Reborn; Jangkrik Boss Part 2

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 meraih sukses. Film yang disutradarai Anggy Umbara ini cukup fenomenal. Film ini berhasil mengumpulkan penonton lebih dari 3,6 juta penonton kurang dari dua pekan penayangannya. 

Kehadiran Dono, Kasino, dan Indro mampu digantikan akting Abimana, Vino G Bastian, dan Tora Sudiro. Akhir film pertama yang menggantung, membuat penonton penasaran dengan film lanjutannya. 

Sayangnya, pihak tim produksi pelit membahas soal waktu tayang sekuel film tersebut. Namun, dipastikan film ini akan tayang dibioskop pada akhir 2017 mendatang.

Film Hollywood

2017, adalah tahun yang dinantikan pecinta Hollywood. Di tahun ayam api ini, banyaknya daftar film sekuel atau blockbuster yang ramai dibicarakan sejak tahun 2016, bahkan tahun 2015, akan diputar di tahun ini.

Film-film ini diramalkan akan booming dan menarik perhatian penonton karena memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. 

Berikut film-film Hollywood yang akan tayang di 2017 seperti dilansir dari Movie News Guide:

T2-Trainspotting 2

20 Tahun setelah film pendahulunya, Trainspotting, Mark Renton (diperankan Ewan McGregor) kembali ke Skotlandia untuk menebus kesalahan pada teman-temannya, sambil menghindari psikopat yang baru dikeluarkan dari penjara.

Film yang disutradarai Danny Boyle ini akan rilis 27 Januari 2017 di Inggris. Selain McGregor, film ini didukung Jonny Lee Miller, Robert Carlyle, dan Ewen Bremner. 

Resident Evil: The Final Chapter

Merupakan sekuel dari Resident Evil: Retribution di tahun 2012. Masih dibintangi Milla Jovovich, film ini berkisah setelah Resident Evil: Retribution, manusia terakhir, Alice dikhianati oleh Wesker di Washington D.C. Dan sebagai satu-satunya yang selamat, Alice harus kembali di mana mimpi buruk berawal.

Film ini tidak hanya sekuel dari Resident Evil: Retribution, dan menjadi film keenam, tapi juga merupakan film terakhir dari seri Resident Evil

Rilis : Januari 2017 

The Batman Lego Movie

Film dengan genre fantasi laga ini menceritakan adanya perubahan besar di Gotham, tapi jika Batman (Will Arnett) ingin menyelamatkan kota dari Joker, dia harus menurunkan hasratnya untuk bertindak sendiri, mencoba bekerjasama dengan lainnya.

Rilis : Februari 2017

Logan

Film pahlawan super yang melibatkan karakter komik Marvel, Wolverine di dalamnya. Film ini menjadi film ke-10 dari rangkaian film seri X-Men, dan bagian ketiga sekaligus final film Wolverine.

Dibintangi Hugh Jackman, Patrick Stewart, film ini menceritakan beberapa tahun setelah X-Men: Days of Future Past, beberapa mutan tersisa, Logan yang tua, karena faktor penyembuhnya mulai gagal. Dan juga Charles Xavier yang melindungi seorang gadis muda bernama Laura, yang mirip dengan Logan, diburu oleh pasukan menyeramkan.

Rilis : Maret 2017

Kong:Skull Island

Tiga penjelajah, diperankan Tom Hiddleston, Samuel L Jackson dan John Goodman menemukan kera raksasa dan makhluk mengerikan setelah bepergian ke sebuah pulau di Samudera Pasifik.

Film ini adalah versi reboot dari King Kong, dan akan menjadi film seri kedua Gozilla -Kong.

Rilis : Maret 2017

King Arthur: Legend of the Sword

Saat ayahnya dibunuh, paman Arthur merebut mahkota. Arthur muda tidak megetahui dirinya keturunan kerajaan, hingga suatu ketika dia melihat pedang Excalibur di batu. Seketika dia dihadapkan pada pengaruh pedang, Arthur dipaksa memutuskan terlibat dengan kekuatannya, dan mencari tahu pembunuh kedua orangtua.

Rilis : Maret 2017

Fast & Furious 8

Kekuatan sebuah keluarga diuji di sini, saat seorang wanita misterius menggoda Dom (diperankan Vin Diesel) ke dalam dunia kriminal dan mengkhianati anggota lainnya. Film ini dianggap mampu menduduki puncak box office. Selain memiliki banyak penggemar setia, Vin Diesel rajin membahas film tersebut di media sosial.

Rilis :April 2017

Wonder Woman

Muncul pertama dalam film Batman v Superman Dawn of Justice, banyak penggemar film pahlawan super dari komik DC sudah menantikan film ini. Dikisahkan pada awal abad ke-20, putri Amazon Diana, diperankan Gal Gadot, yang tinggal di pulau Themyscira bertemu pilot militer Amerika Steve Trevor. Setelah mengetahui adanya perang dunia pertama dari Steve, Diana memutuskan meninggalkan kampung halamannya untuk mengakhiri perang.

Rilis : Juni 2017

Spider-Man Homecoming

Trailer pertamanya sempat membuat heboh pecinta film Spider-Man, dan film ini digadang-gadang akan menjadi film Spider-man terbaik yang pernah ada. 

Diperankan Tom Holland, film ini merupakan cerita lain setelah Captain America: Civil War, dimana Spider-Man baru muncul untuk kali pertama. Dan dengan bantuan Tony Stark, Peter mencoba menyeimbangkan hidupnya sebagai pelajar biasa dengan penumpas kejahatan.

Rilis : Juli 2017

Justice League

Beberapa bulan setelah Batman v Superman, terinsipirasi pengorbanan Superman untuk manusia, Bruce Wayne (diperankan Ben Affleck) dan Diana Prince (Gal Gadot) membuat tim metahuman untuk menghadapi ancaman Steppenwolf dan Parademons.

Rilis : November 2017

Beauty and The Beast

Menjadi salah satu film paling dinantikan, di mana banyak cuplikan dari film ini telah beredar sebelumnya. Disney tidak akan pernah kehilangan penggemarnya. 

Akan ada cerita lain dalam film yang rencananya tayang mulai 17 Maret 2017, seperti cerita Belle (diperankan Emma Watson) yang ternyata seorang penemu, juga penampilan karakter baru, Cadenza yang diperankan oleh Stanley Tucci.

Thor: Ragnarok

Rilis pada 3 November 2017, film ini adalah terakhir kalinya untuk Thor bisa tampil sendiri. Potongan cuplikan untuk film ini telah ada dalam film Doctor Strange. Di sini nantinya penggemar bisa melihat hubungan cinta, namun benci dari Thor dan Loki. Hulk juga dikabarkan turut hadir dalam film ini.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP