Sensasi Foto Selfie di Tebing 'Instagram'

Tebing Keraton, Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews/Denny Rianto

VIVA.co.id – Bandung, kini jadi tempat favorit berwisata. Bukan hanya sebagai tempat berburu kuliner lezat, Bandung juga memiliki banyak panorama indah untuk diabadikan dan dipamerkan di akun jejraing sosial media seperti Instagram.

Tebing Keraton dan 6 Daya Tariknya yang Memikat Wisatawan

Salah satu tempat wisata alam Tebing Keraton jadi salah satu tempat wisata favorit untuk berfoto selfie. Belakangan ini, Tebing Keraton tengah populer di kalangan netizen, bahkan tempat ini dijuluki ‘Tebing Instagram’ karena seringnya wisatawan memposting foto Tebing Keraton di jejaring sosial Instagram.

Bagi Anda yang suka fotografi, sepertinya wajib mampir di Tebing Keraton. Brgaya sambil memandang hamparan hijaunya pepohonan dan gunung yang indah.

Mengulik Sejarah Tebing Keraton Bandung

Tak hanya sekadar indah, Tebing Keraton juga sering didatangi wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk. Untuk menikmati indah dan sejuknya kawasan ini, tidak perlu mengocek isi dompet terlalu dalam dan tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke Tebing Keraton, Anda sudah dapat menikmati panorama alam dengan sejuknya udara yang jauh dari polusi. Harga tiket masuknya cukup murah meriah sekitar Rp. 11.000,- per orang.

Tebing Karaton ini berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Oleh karena itu, dari atas tebing ini, Anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang. Pemandangan ini pun akan bertambah indah, jika Anda datang sebelum matahari terbit atau kira-kira pukul 06.00 pagi.

Nara Park Tempat Kongkow Nuansa Sejuk dan Asri, Lagi Hits di Bandung

Pada saat itu, Anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur. Semua keindahan panorama alamnya ini memang paling pas, jika Anda abadikan dengan kamera.

Anda dapat menikmati Tebing Keraton sambil duduk santai, berfoto-foto dan menghirup sejuknya udara yang bersih. Mengunjungi objek wisata alam di Bandung ini dapat menghilangkan rasa penat yang ada dan pas sekali dijadikan tempat rekreasi keluarga maupun teman-teman yang tidak punya waktu banyak untuk bepergian terlalu jauh.

Rute dan akses jalan menuju lokasi Tebing Keraton relatif mudah dijangkau. Bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Arahkan kendaraan Anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda. Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan, sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’ alias Warban.

Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Meski tak besar, Anda bisa memarkir motor dan mobil di sini. Untuk mencapai tebing tersebut, Anda hanya perlu trekking tak sampai 5 menit.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,-

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya