Persaingan Drama Korea yang Menggairahkan di Tahun 2017

Nam Goong Min
Sumber :
  • Instagram.com/min_namkoong

VIVA.co.id – Persaingan drama Korea di tahun 2017 ini semakin ketat. Seperti dilansir laman Soompi, berikut ini empat stasiun televisi besar Korea Selatan yang telah menyiapkan masing-masing drama andalannya di tahun 2017.

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

KBS

Drama baru yang disiapkan KBS yang hangat diperbincangkan adalah Perfect Wife yang akan mengisi slot drama Senin dan Selasa pukul 22.00, mulai bulan Februari.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Drama ini berkisah tentang seorang ibu rumah tangga biasa dari dua orang anak yang memutuskan menjalani akhir hidupnya tanpa uang, cinta, dan keberuntungan. Karakter ini diperankan Ko So Young sekaligus menandai kembalinya ke layar kaca setelah 10 tahun vakum.

Selain itu juga ada drama Naked Fireman yang dibintangi Nam Goong Min, Are You Human, dan drama dokumenter Korean History. Bagi pecinta drama seri School, KBS juga telah menyiapkan School 2017.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

SBS

Lama tak muncul, Lee Young Ae, pemeran Dae Jang Geum ini kembali ke layar kaca lewat drama berjudul Saimdang Light's Diary. Di sini dia akan memerankan dua sosok sekaligus, sebagai seniman terbaik di zaman Joseon, Saimdang, sekaligus dosen sejarah seni, Seo Ji Yoon.

Aktor Song Seung Heon juga akan hadir dalam drama yang kabarnya menghabiskan dana produksi terbesar sepanjang sejarah SBS, sekitar Rp241 miliar. Drama ini mengisi slot Rabu dan Kamis mulai 26 Januari 2017.

SBS juga memiliki drama lainnya berjudul Defendant. Dibintangi oleh Ji Sung dan Yuri SNSD, drama ini menceritakan tentang jaksa yang dituduh menjadi penyebab kematian keluarganya. Sementara itu, artis Lee Bo Young juga akan kembali menyapa penggemar dengan membintangi drama Whisper.

Untuk genre remaja, drama yang dibintangi aktor Lee Jong Suk dan Suzy banyak dinantikan. Karena drama yang sementara diberi judul While You were Sleeping ditulis oleh Park Hae Ryun, yaitu penulis terkenal untuk drama I Hear Your Voice dan Pinocchio.

MBC

Tahun ini tampaknya MBC tengah senang dengan drama kolosal. Mulai dari Ruler: Master of Mask yang berlatar abad 18 sebelum masehi dan dibintangi Yoo Seung Ho, kemudian Rebel: Thief Who Stole the People, yang dibintangi Yoon Kyun Sang, Chae Soo Bin, Kim Ji Suk, dan Honey Lee, hingga The King Lover yang dibintangi Im Siwan dan YoonA.

tvN

Setelah Goblin berakhir, tvN menyiapkan drama berjudul Tomorrow With You yang dibintangi Shin Min Ah dan Lee Je Hoon. Bercerita tentang perjalanan waktu dan berisi artis top, banyak orang penasaran dengan drama yang baru akan rilis 3 Februari ini.

Selain itu juga akan ada drama lainnya yang siap merebut hati penonton, seperti Introvert Boss yang tayang mulai 16 Januari, berkisah tentang seorang CEO pemalu di sebuah agensi PR ternama. Ada juga drama Chicago Typewriter, yang ceritanya juga dibuat oleh penulis naskah ternama dari drama Kill Me, Heal Me, Jin Soo Wan.

Drama Bride of the Water God, drama adaptasi dari manga dengan judul yang sama pun akan menambah daftar drama tvN. Terakhir, drama yang dibuat ulang dari film Jepang dan serial manga, Kanojo Wa Uso O Aishisugiteru siap dinantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya