Wujudkan Resolusi Punya Tubuh Langsing, Ini Triknya

Perut.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Masih di awal tahun, masih memungkinkan untuk membuat resolusi terbaik untuk diri sendiri. Namun, hal yang lebih sulit dilakukan yakni membuat diri tetap fokus menjalani resolusi.

Singkirkan Lemak dan Berat Badan Turun Seminggu, Hanya dengan Resep ala dr. Zaidul Akbar Ini

Untuk itu, para ahli memberikan rekomendasi untuk tetap fokus menjalani resolusi. Mulai dari resolusi diet sehat, resolusi sukses di tempat kerja, hingga resolusi terbaik lainnya. Namun, yang paling populer, adalah resolusi menurunkan berat badan. Agar hal itu tercapai, berikut tips untuk mencapai resolusi tersebut, dirangkum dari laman Prevention.

1.Soal Diet

Viral! Gara-gara Tak Boleh Diet, Wanita Ini Malah Dikasih Sogokan Mewah oleh Suaminya

Diet sehat sering jadi resolusi banyak orang untuk menurunkan berat badan d awal tahun. Banyak hal yang harus direncanakan jika ingin resolusi ini terwujud. Dan, menurut pembicara untuk National Academy of Butrition and Dietetics, Kristi King, agar sukses menjalani program sehat menurunkan berat badan, dianjurkan, menuliskan jurnal makanan yang berisi apa saja, makanan dan minuman yang telah dikonsumsi. Dengan menjaga konsistensi dalam buku harian makanan ini, membuat berat badan menurun secara signifikan.

2. Manfaatkan pertemanan

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Cari teman dekat untuk mengingatkan target-target Anda sehingga tercapai dengan baik. Menurut studi oleh Dominican University of California, lebih dari 70 persen partisipan yang menulis targetnya dan mengirimkannya pada teman mereka, terbukti sukses mencapai target.

3. Mulai dari langkah kecil

Banyak orang berpikir tidak realistis dengan memilih langsung mengurangi banyak makanan. Sebaiknya, pilih cara kecil namun pasti agar perubahan tubuh juga berdampak pada kesehatan yang lebih baik

4. Pasang pengingat

Buat pengingat target di kalender Anda. Bisa pasang alarm handphone untuk membuat anda kembali mengingat apakah target di setiap bulannya telah tercapai sesuai yang Anda inginkan.

5. Jangan panik

Jika gagal dalam mencapai target, gunakan momen itu sebagai pelajaran. Kembali pasang target yang pas untuk Anda dan buat diri Anda terbawa dengan memacu diri pada target itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya